Kadis Kesehatan Syahrul : 3 Orang Positif Corona 150 Orang Di Swab Warga Kota Pariaman

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)— Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Syahrulmengatakan, pasca 2  Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman 150 orang telah diambil sampel Swabnya.

Hal itu disampiakan Syahrul kepada wartawan Jum’at (4/7/202) berdasarkan hasil tracking dilakukan Dinas Kesehatan Kota Pariaman terhadap cluster baru pasien Covid-19, sampai saat ini ada 150 orang yang telah diambil sampel swabnya.

“Kita sudah lakukan swab terhadap 150 orang pernah kontak langsung dengan OTG. 61 sampel swab telah keluar hasilnya sampai saat ini, ditemukan 1 orang lagi warga terjangkit virus Covid-19 tersebut. Kemudian  60 orang hasil sampelnya negatif. Berarti saat ini ada 3 positif  Covid-19 di Kota Pariaman.

“Ketiganya sudah melakukan isolasi mandiri, “ ungkap Syahrul

Pemerintah Kota Pariaman telah berupaya agar OTG tersebut bersedia diisolasi di Padang, namun mereka memilih melakukan isolasi mandiri. Untuk 89 orang lagi, sampel swabnya masih dalam proses pemeriksaan. Dalam satu atau dua hari kedepan akan selesai dan diketahui hasilnya.

“Semoga saja 89 orang lagi hasilnya baik. Terhadap pasien OTG telah dilakukan koordinasi dengan pemerintah desa setempat. Kami telah serahkan kepada kepala desa terhadap pasien. Apabila pemerintah desa tidak sanggup akan diambil alih Tim Gugus Tugas”, tuturnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat Kota Pariaman, covid-19 bukanlah aib, dan kita akan berupaya untuk memberikan yang terbaik agar Kota Pariaman kembali menjadi zona hijau, dengan terus menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Untuk yang diambil swab agar melakukan isolasi mandiri menjelang hasil swab tersebut keluar. Dalam fase nomal baru ini kita berharap kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan.(dewi lestari)