Ronal Ferdian Dipercaya Jadi Ketua Umum Persaudaraan Lintas Pengemudi Indonesia

TABLOIDBIJAK.COM (Padang)——Sebagai salah seorang sopir atau driver di PT IGASAR anak perusahaan PT Semen Padang, Ronal Ferdian dipercaya oleh rekan-rekan seprofesinya untuk menjadi Ketua Umum Persaudaraan Lintas Pengemudi Indonesia, (PLPI) yang bermarkas di Kecematan Lubuk Bagalung, Kota Padang.

“Amanah rekan-rekan se profesi ini saya terima dengan niat iklas dan tulus untuk sebuah pengabdian sebagai seorang sopir, untuk sebuah perjuangan dan pegabdian, dengan target kesejahteraan dan kebahagian sesama sopir di Indonesia,” kata Ronal Ferdian kepada Tabloidbijak.com, Jumat, 10 Juli, 2020.

Menurut Ronal, PLPI adalah suatu wadah untuk menjalin tali persaudaraan sesama driver , mencakup atifitas bidan tranfortasi yang akan bermanfaat untuk menciptakan suatu ikatan berazaskan kekeluargaan dan solidaritas dalam menghadapi, menyikapi dan menyeesaikan berbaga macam bentuk permasalahan dan kendala yang dihadapi oleh para driver dan pengemudi lintas wilayah dan nasional. “Organsasi PLPI ini bersaudara, kekeluargaan dan solidaritas tanpa batas,” kata anak Rang Pauhlimo ini.

Tujuan mendirikan PLPI ini, kata Ronal, untuk meningkatkan kerjasama antar sesama driver seluruh Indonesia dan merangkul seluruh lapisan masyarakat untuk kegiatan sosial dan mencipakan rasa solidaritas dan kebersamaan sebagai rekan se profesi. “Insya Allah, PLPI ini bebas dari politik fraktis sesaat dan kami sudah berkomitmen untuk maju bersama sesama sopir dengan landasan rasa persaudaraan dan kebersamaan,” tagasnya.

Sebagai figur yang dipercaya sebagai ketua umum, kata Ronal lagi, dirinya kini sedng mempersiapan sesegala sesuatu, baik secara hukum legalitas organisasi, maupun menjalin komunikasi dengan rekan-rekan drier di seluruh Indonesia. “Saya ingin organisasi ini besar dan anggotanya sejahtera dan bahagia,” ujar pria bertubuh kekar ini.

Sebagai contoh, kata Ronal lagi, setiap ada driver yang mobilnya rusak atau pecah ban, semua anggota PLPI diharuskan memberikan pertolongan, begtu juga dengan adanya kecelakaan dijalan raya lintas provinsi. “Selama ini memang sudah ada bentuk solidaritas sesama driver diperjalanan, tapi jumlahnya terbatas dan hanya terjadi saling tolong menolong sesama driver satu perusahaan atau adanya pertemanan sesama sekampung atau sesama sekolah masa lalu dan kini, asal ada saja anggota PLPI yang mengalami musibah di jalan lintas Sumatera atau lintas di Jawa, anggota PLPI wajib memberikan bantuan,” tegasnya. (Ndu)