Gonjang Ganjing Pencalonan Ali Mukhni Ke Rumah Bagonjong, Ramal Saleh Harapkan Orang Nomor Satu

TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)—Ketua Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Sumbar H. Ramal Saleh, mengharapkan Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni yang punya niat mencalonkan diri maju ke  rumah bagonjong Sumbar, agar maju menjadi orang nomor satu.

Hal itu disampaikan Ramal Saleh, dalam bincang-bincang dengan media pada salah satu hotel berbintang di Padang Rabu (1/7/2020)

Kata Ramal Saleh, Ali Mukhni jangan kecewakan masyarakat Padang Pariaman baik yang ada di kampung atau pun yang berdomisli di perantauan. “Kalau Ali Mukhni, maji=u menjadi orang nomor dua, artinya Ali Mukhni tidak kepingin didukung orang Pariaman,” ujar Ramal Saleh.

Lebih jauh disampikan Ramal Saleh, Walikota Pariaman Dr. H. Genius Umar, sudah berpasangan dengan mantan Kapolda Sumbar, Fahrizal sebagai Calon Wakil Gubernur Sumbar dari perseorangan. “Apabila Ali Mukhni, mencalon lagi sebagai wakil Gubenrnur Sumbar, tentu akan membimbangkan masyarakat Piaman dalam menentukan sikapnya,” tukas pengusaha eksportir ini.

Menurut Ramal Saleh, kita sudah melihat orang Piaman sebagai orang nomor satu di rumah bagonjong Sumbar, seperti, almarhum Harun Zein dan almarhum Zainal Bakar dan begitu pula sebagai orang nomor dua seperti, almarhum H. Muslim Kasim.

“Kita sangat berharap orang Piaman bisa lagi memegang tempuk di rumah bagonjong Sumbar. Kinilah saatnya, untuk menentukan sikap. Apabila pada Pilkada ini gagal tunggu lagi 10 tahun ke depan, untuk berkompetisi,” tukas Ramal Saleh yang juga maju sebagai Calon Bupati Padang Pariaman dari perseorangan.

Ramal Saleh sangat optimis Ali Mukhni bisa merebut kursi nomor satu rumah bagonjong Sumbar. “Ali Mukhni kepala daerah yang berhasil menggaet dana pusat ratusan miliar, bahkan mungkin triliunan rupiah  ke Padang Pariaman. Untuk Sumatera Barat, beum ada yang mapu tandingi Ali Mukhni,” pungkas Ramal Saleh.

Ungkapan senada juga disampaikan H. Muslim Zein, Tokoh Masyarakat Sumbar yang juga orang Piaman,  Ali Mukhni harus buka kartu dengan pemuka masyarakat Padang Pariaman, sebelum menentukan pilihan. Karena perjuangan untuk merebut kursi rumah bagonjong adalah perjuangan bersama orang Pariaman.

Kata Muslim Zein, Bupati Ali Mukhni, ponya kekuatan dukungan terutama seluruh masyarakat Padang Pariaman dan Kota Pariaman. Kemudian PKDP se Sumbar, ditambah lagi sebagai Ketua Alumni UNP Padang.

“Kita sangat optimis, Ali Mukhni akan merebut kursi rumah bagonjong, tanpa banyak rintangan. Sebaiknya Ali Mukhni sungakn dulu dengan tokoh masyarakat Padang Pariaman, baik yang ada di kampung atau pun yang ada di perantauan. Masyarakat Piaman, sudah punya istilah, sato sakaki dalam membangun. Artinya, kalau sudah bersatun tidak ada istilah yang sulit,” tegas Muslim Zein.

Pada sisi lain, Tokoh masyarakat Kabupaten Agam, Syahril saat diminta komentarnya secara terpisah tentang sosok Ali Mukhni, dia juga minta Ali Mukhni maju menjadi orang nomor satu di rumah bagonjong. “Walau pun saya orang Agam, tapi saya mendukung Ali Mukhni menjadi Gubenr Sumbar,” ucapnya. (aa)