Gerbong Mutasi Bergulir Walikota Deri Asta Lantik 61 Pejabat Eselon III/IV

TABLOIDBIJAK.COM ( Sawahlunto)—–Pemko Sawahlunto melakukan mutasi terhadap 61 PNS bergolongan IV dan III serta Kepala UPTD Puskesmas dan Kepala Sekolah Tingkat SLTP, Selasa, (30/6).

Pelantikan para PNS ini berlangsung di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Sawahlunto pukul 16.00 WIB dan dihadiri oleh walikota, wakil walikota dan Ketua DPRD Sawahlunto serta sejumlah pejabat teras Pemko Sawahlunto.

Walikota Deri Asta menyebutkan,” Selamat buat para PNS semoga bisa cepat beradaptasi dan bertanggung jawab terhadap setiap tugasnya. Bersinergi dengan baik dan tetap memiliki intergritas tinggi,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Zoirin Sayuti Wakil Walikota Sawahlunto mengatakan harapannya,” Kita berharap para PNS ini bisa mendukung visi dan misi pembangunan kota Sawahlunto dengan totalitas,” katanya.

Ambun Kardi selaku Sekda yang baru dilantik tanggal 11 Juni 2020 lalu menyatakan,” Mutasi ini adalah untuk mengisi jabatan yang kosong karena ada yang pensiun dan pergantian jabatan biasa dalam dunia pemerintahan. Untuk menciptakan inovasi dan kreatifitas yang baik.
RPJMD kita usahakan bisa tercapai pada tahun 2021, dengan sinergitas dari OPD dan sinkronisasi dari PNS yang telah dilantik pembangunan visi misi Sawahlunto bisa terealisasi,” ujarnya.

Disinggung mengenai bila para PNS ini tidak menjalankan tugasnya dengan baik, Sekda menjawab,” Kita akan lakukan selalu rapat kerja untuk mengevaluasi setiap kegiatan pada OPD apakah berjalan sesuai regulasi yang ada, atau belum. Akan selalu dilakukan pembinaan terhadap seluruh OPD untuk mencapai tujuan pembangunan. Dan untuk tindakan terakhir bisa dilakukan mutasi berulang,” jelasnya.

Kepala BKSPDM Guspriadi megatakan ada 61 orang PNS yang dilantik dengan rincian 22 PNS golongan III, 32 golongan IV, 2 orang Kepala Sekolah SLTP, 2 orang Kepala UPTD Puskesmas dan 1 orang pejabat fungsional,” pungkasnya.