Portal Jibun Cs, Dibuka PT. BSDA Beroperasi Lagi, Tundo Ucapkan Terima Kasih Kepada Semua Pihak

TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)—Portal jalan ke Tambang PT. Bumi Sentosa Dwi Agung (BSDA) yang ditutup oleh Jibun Cs, beberapa waktu lalu. Kini sudah dibuka dan pekerjaan pengambilan material jalan Tol sudah berjalan kembali.

Hal itu disampaikan oleh Pelaksana Lapangan PT. BSDA Tundo kepada wartawan, Jum’at (26/6/2020). Kata Tundo portal sudah dibuka sejak tanggal 20 Juni 2020 dan perusahaan sudah mulai beroperasi kembali.

“Alhamdulillah, sejak tanggal 20 Juni 2020, portal sudah dibuka dan perusahaan sudah mulai beroperasi,” ujar Tundo.

Kapolres Padang Pariaman Dian Nugraha, HBWPS, S.H, S.Ik ketika dihubungi secara terpisah, pesan pada WhatsApp nya Jum’at (26/6/2020) menjawab dengan isyarat cap jempol pada WhatsAppnya. Srtinya benar.

Menurut Tundo, karyawan sudah mulai lega dapat bekerja kembali untuk mengais rezki guna menghidupi keluarganya. Memang diakui Tundo, hampir 1 bulan perusahaan tidak berperasi, selama itu pula karyawan tidak meneri gaji dari perusahaan, makin lama perusahaan tidak beroperasi tentu selama itu pula keluarga karyawan menjerit.

“Kita sampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama Pemerintahan Nagari Kasang dan Kapolres Padang Pariaman  yang telah ikut, membantu penyelesaian portal jalan ketambang PT. BSDA,” tukuk Tundo.

Jibun Cs yang dihubungi melalui anaknya Firduas pada hari yang sama, baik dengan pesan pada WhatsAppnya atau pun melalui telepon, tidak menjawab sama sekali.

Direktur PT. BSDA Puryanto yang dihubungi melalui pesan WhatsApp dan ditelpon juga tidak ada menjawab.

Kapolsek Batang Anai Iptu Aurman, SH ketika diminta komentarnya, pada hari yang sama  mengatakan memang sudah dibuka pada malam minggu lalu, sekitar 5 hari lalu. “Benar pak sudah dibuka, “ ucapnya. Maaf pak,  sedang ada rapat dengan Koramil Batang Anai,” ulangnya. (aa)