BLT Tahap 2 Segera Dicairkan Wako Deri Asta Himbau Warga Tidak Resah

TABLOIDBIJAK.COM ( Sawahlunto) Walikota Sawahlunto Deri Asta menegaskan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Covid 19 Kota Sawahlunto tahap kedua segera dicairkan.

.” Hari ini semua data data dari 18 Desa/Kelurahan yang sudah selesai kita tanda tangani, agar bisa ditindak lanjuti oleh OPD terkait pencairannya,” jelas Deri Asta di Balaikota, Selasa (23/6)

Walikota menegaskan bahwa dana BLT untuk tiga bulan sudah dianggarkan dalam realokasi APBD Tahun 2020. Adanya dugaan dana BLT itu tidak jadi dicairkan menyusul pemberlakuan New Normal adalah tidak benar.

“Untuk dana sudah ada dan sudah dianggarkan untuk tiga bulan ini. Kendala terlambatnya tidak lain karena proses pendaataan yang memerlukan penyesuaian lagi dengan tingkat Desa, sebab ada penambahan data dari 5000 data menjadi kurang dari 8000 data. Dari data yang sudah ada diverifikasi lagi, sebab ada laporan dari masyarakat bahwa ada dari warga yang tidak berhak dapat BLT tapi mendapatkannya dan begitu sebaliknya,”jelasnya.

Disamping itu Deri juga menyatakan bahwa bantuan BLT APBD Kota Sawahlunto merupakan bantuan yang menyisir dari masyarakat yang terdampak covid 19 ada yang tidak mendapatkan bantuan BLT dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Propinsi dan dari anggara APBDes dimasukan kedalam BLT tingkat Kota Sawahlunto.

Deri Asta menghimbau agar masyarakat tidak resah. Saat ini sebanyak 18 Desa/K kelurahan yang telah rampung datanya, (BLT) tahap 2 segara dicairkan.