Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pasaman Lanjutkan Tahapan Pemilihan Walinagari

TABLOIDBIJAK.COM (Pasaman)—–Dengan adanya rencana Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Pasaman untuk melanjutkan tahapan pemilihan Wali Nagari pada 24 Nagari di Kabupaten Pasaman, Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama menyamput baik hal ini.

“Proses tahapan yang sempat terhenti selama masa PSBB untuk mencegah perkembangan Covid-19 tentunya harus sama-sama kita maklumi dan aturan pun ada berdasarkan Pasal 53 Perda No 1 tahun 2016, demi menjaga masyarakat kita dari wabah virus corona, ” jelasnya, Jumat (19/20).

“Untuk saat ini kita telah masuk masa kenormalan baru (new normal) tidak ada salahnya tahapan pilwana ini dilanjutkan dimana pelaksanaan tahapan tetap menerapkan protokol kesehatan,” lanjutnya.

Sementara saat dikonfirmasi awak media mengenai surat yang diajukan DPM kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Pasaman terkait mendapatkan persetujuan Bupati Pasaman agar tahapan Pilwana bisa kembali dilanjutkan, Wakil Bupati Pasaman menyampaikan belum ada pemberitahuan.

“Agar proses ini bisa berjalan secepatnya sesuai dengan yang telah direncanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat, kita akan meminta Sekda untuk segera meneruskan surat ini kepada Bupati Pasaman agar bisa dipertimbangkan guna mendapatkan persetujuan Bupati,”ucapnya.

H Atos Pratama juga menambahkan seperti di ketahui tahapan telah dilakukan pihak DPM dan Pemerintahan Nagari dalam pembentukan panitia hingga pencetakan surat suara. “Telah banyak memakan waktu dan biaya dan para calon Wali Nagari tentunya juga ingin mendapatkan kepastian dari pemerintah Kabupaten karena proses waktu yang panjang untuk pemilihan tidak akan bagus bagi para calon Wali Nagari,” tutupnya.(Fauzan)