Peduli Cov-19, Mahasiswa KKN Tematik FMIPA Unand Galang Dana

TABLOIDBIJAK.COM (Padang)—–Puluhan mahasiswa yang tergabung di Jurusan Kimia peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik FMIPA UNAND yang tersebar di berbagai daerah Sumbar, Riau, Batam, Sumut dan Sumsel berinisiatif melakukan penggalangan dana melalui media sosial.

Penggalangan dana dilakukan karna keprihatinan terhadap ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19 dan diberlakukan nya PSBB di sejumlah daerah Indonesia.

Ketua tim, Nirwan Advani menyatakan, penggalangan dana ini merupakan wujud kepedulian FMIPA kepada masyarakat ekonomi lemah yang merasakan dampak akibat Covid-19.

“Semua dana yang berhasil dikumpul nantinya akan disalurkan kepada masyarakat berupa paket sembako dan uang tunai”, ujar Nirwan pada media ini, Kamis (21/5/2020) .

Nirwan mengatakan, sejauh ini dana yang sudah terkumpul langsung didistribusikan rekan-rekan FMIPA kepada warga terdampak dan yang sangat membutuhkan.

Di antaranya oleh saudari Indrika Novella, mendistribusikan kepada masyarakat sekitar domisili di Kanagarian Sungai Nanam, Kec. Lembah Gumanti, Solok.

Mustika Aisyah Putri dan Nadya Shalshabila juga membagikan paket sembako dan uang tunai kepada petugas kebersihan Jurusan Kimia FMIPA UNAND.

Sementara Irtania Putri membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak di kota Batam.

“Berhubung dana yang terkumpul tidak terlalu besar, maka kami memilih mendistribusikan kepada masyarakat yang paling membutuhkan”, ujar Nirwan

“Meskipun kecil dan sederhana, semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang sangat membutuhkan” ucap Imelda, M.Si selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) (Md/Unand)