PT BA UPO Serahkan 500 Paket Lebaran

TABLOIDBIJAK.COM (Sawahlunto)—–PTBA Tbk (Perusahaan Tambang Bukit Asam) Sawahlunto serahkan paket lebaran kepada 500 warga Sawahlunto di 4 Kecamatan, selasa (18/5).

Menurut Yulfaizon GM PTBA Tbk di Sawahlunto dalam keterangannya mengatakan,” Ini sudah kedua kalinya kita memberikan bantuan sembako berupa paket lebaran. Ada 500 paket yang diberikan untuk empat Kecamatan di Sawahlunto, yang masing masing paket bernilai Rp 200 ribu. Dengan isi 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir dan 2 kaleng sarden,” jelasnya.

” Ini bentuk perhatian dan kepedulian terhadap warga Sawahlunto, dan kita berharap semoga pemberian ini dapat bermanfaat, jangan dilihat dari harganya tapi dari ketulusannya,” ujarnya.

Walikota Deri Asta yang menghadiri acara penyerahan paket lebaran dari PTBA Tbk untuk warga Sawahlunto mengucapkan terimakasihnya kepada PTBA yang membantu meringankan beban Pemko ditengah kondisi penanganan covid 19

” Kondisi ditengah covid 19 ini, kita menerima semua bantuan yang diberikan oleh berbagai pihak. Sebab saat ini perputaran ekonomi di Kota Sawahlunto sekitar 50 persen, mengalami kemunduran 50 persen dari kondisi sebelum covid 19,” ujarnya.

Deri Asta juga menginformasikan mengenai kondisi terkini Kota Sawahlunto, menurutnya saat ini zona hijau di Propinsi Sumatera Barat menjadi dua yaitu Kabupaten Sijunjung dan Kota Sawahlunto sebab kemarin Kota Solok sudah menjadi zona merah.

” Hal seperti ini menjadi perhatian serius dari Pemerintah Kota untuk memperketat pengawasan di perbatasan dan terhadapa orang yang masuk ke Kota Sawahlunto,” katanya.

Disinggung mengenai persiapan untuk pelaksanaan Sholat Ied, Deri Asta memberikan pernyataan bahwa hal tersebut menunggu hasil dari tes SWAB yang sedang dilaksanakan dari hari minggu tanggal 16 mei 2020 sampai hari rabu tanggal 19 mei 2020, yang hasilnya akan keluar hari jumat 21 mei 2020. (sw01)