Delapan Tahanan Polres Sawahlunto Lakukan Swab Tes Covid 19

TABLOIDBIJAK.COM ( Sawahlunto)—–Berdasarkan instruksi dari Kapolres Sawahlunto AKBP Junnaidi Nur SIK, untuk antisipasi penyebaran virus covid 19, delapan orang tahanan Polres Sawahlunto hari ini laksanakan tes SWAB di BDTBT Sungai Durian, selasa (18/5).

Menurut Kasat Tahti (Tahanan dan Bukti) Polres Sawahlunto Iptu zul Hendri,” Iya sesuai dengan kebijakan Pemko untuk laksanakan tes SWAB terhadap 1600 warga Sawahlunto, kita pun mengikut sertakan para tahanan Polres Sawahlunto untuk antisipasi penyebaran virus covid 19 di lingkungan tahanan Polres,” ujarnya.

Zul Hendri juga menjelaskan,” Untuk Sawahlunto tahanan Polres berjumlah 8 orang, yang kesemuanya merupakan tahanan baru ditangkap dalam kasus Penambangan emas liar di Desa Silungkang Kecamatan Silungkang,” katanya.

Disinggung mengenai aksi aksi kriminalitas ditengah wabah covid 19 dia mengatakan,” Untuk sementara tahanan kriminalitas kosong, bisa juga diartikan tindakan kejahatan di Sawahlunto masuk rendah tapi bukan berarti mengurangi kewaspadaan kita, apalagi menjelang libur lebaran Idul Fitri,” himbaunya kepada warga Sawahlunto. (sw01)