Suami Pejabat Nagari, ES Pilih Mundur i Penerima BLT, Ada Orang Lain Lebih Membutuhkan

TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)— Asmarizal Chan Koordinator TKSK kecamatan V Koto Kampung Dalam ketika dihubungi, Jum’at (14/5/2020(  mengatakan ada satu warga dampingannya mengundurkan diri dari Daftar Penerima Jaringan Pengaman Sosial (JPS) berupa bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana kementerian sosial RI .

Chan sapaan akrabnya mengatakan dengan menolak menerima BLT secara otomatis juga mengundurkan diri dari data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS), Chan menambahkan bahwasanya tindakan ES ini bisa menjadi spirit bagi yang merasa dirinya tidak pantas menerima bantuan sosial dari pemerintah untuk bisa di alokasikan kepada yang lebih berhak.

Chan juga menceritakan Kronologinya ES mundur karena kesadaran dan pengen mengajak masyarakat lain untuk saling berbagi, ulasnya. Disamping itu suami ES sekarang sebagai pejabat di nagari sikucur timur tepatnya sebagai sekretaris nagari sehingga dengan alasan tersebut beliau mundur dari penerima BLT Kemensos.

Untuk memperkuat bukti administrasi ES telah membuat Surat pernyataan ditandatangani dan bermaterai cukup yang ditembuskan kepada TKSK kecamatan V koto Kampung Dalam, Camat V koto Kampung dalam dan wali nagari setempat. (rel)