Catatan HM Nurnas: Motivasi Untuk Semua

“Supaya kita bisa cepat untuk bangkit (recovery), sebaiknya kita semua saling menyemangat, tidak memberitakan berita kematian, yang harus kita beritakan adalah berita kehidupan dan berita kesembuhan (Semangat dan Olah Raga). Namun kenapa , netizen lebih memilih memberitakan berita ketakutan? Apakah mereka memang ingin membunuh saudaranya sendiri?”

Mari kita bijak dalam kondisi hari ini. Bisakah mulai saat ini kita lakukan dengan memberitakan berita yang penuh harapan, berita yang menenangkan, berita tentang kehidupan, Bangkit kan Semangat Ajak Ber Olahraga..Berjemur/biar kena Sinar Ultraviolet. Pagi hari setelah kita olah raga kita lakukan berjemur dari jam 08.00 s/d 11.00 pada tersebut adalah panas matahari yang bagus, kita berjemur sebentar sekitar 15 menit.

Bisakah kita membantu tim medis yang sudah sedemikian lelah, mari kita untuk berhenti membuat postingan-postingan yang berkonten menakut-nakuti membuat orang khawatir dan panik. Bisakah?….

Tahukah bahwa : kekhawatiran berlebihan itu akan menurunkan imun tubuh lebih cepat. Jangan buat mereka khawatir, sehingga terus menerus berbondong bondong ke RS dan makin membuat lelah para Tim Medis, sementara para Tim Medis sudah sangat kelelahan bekerja dalam mengangani pasien yang terdampak Virus Corona.

In Sya Allah, semoga Allah selalu melindungi kita semua dan kita semua masih bisa bertemu dan menyelesaikan putaran Ramadhan Tahun ini… Aamiin.

Mari sebarkan aura positif untuk meningkat imunitas kita. (Penulis anggota Parlemen Sumbar).