Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora Berikan Peralatan & Cairan Pembersih Ruangan

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman) — Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora berikan bantuan peralatan dan cairan pembersih ruangan. Bantuan ini diserahkan langsung kepada Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman, M. Nur, didampingi Kadis Kesehatan Syahrul dan Plh Sekda Kota Pariaman, Fadli, di Mesjid Raya Mukhlisin, Desa Kajai, Kecamatan Pariaman Timur, Sabtu (21/3/2020).

Kegiatan dilaksanakan Thaharah mesjid untuk kali pertama oleh Pemko Pariaman,

Sebelumnya perempuan satu-satunya di DPRD Kota Pariaman ini juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemerintah Kota Pariaman dan Kemenag Kota Pariaman yang sudah menunjuk Mesjid Raya Mukhlisin di Desa Kajai ini, yang merupakan mesjid dimana ia tinggal.

“Kami atas nama warga Desa Kajai mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut serta dalam kegiatan Thaharah mesjid ini, yang merupakan mesjid dimana kami tinggal, karena ini juga permintaan dari masyarakat sini, yang menginginkan kegiatan Thaharah mesjid untuk yang pertama kali dilaksanakan oleh Pemko Pariaman diadakan di Mesjid Raya Mukhlisin ini,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi program Thaharah Mesjid yang dilakukan oleh Pemko Pariaman yang bekerjasama dengan Kemenag Kota Pariaman, dan kegiatan ini luar biasa, karena bisa menggerakan kembali nilai-nilai yang ada dalam masyarakat kita, yaitu nilai-nilai gotong royong.

“Bagaimanpun Mesjid adalah rumah ibadah yang merupakan untuk rumah kita semua umat muslim, dan kewajiban kita bersama untuk menjaga dan membersihkanya,” ucapnya lebih lanjut.

Fitri Nora juga mengatakan bahwa kegiatan ini hendaknya menjadi momentum bagi kita semua, menghadapi COVID-19 yang menjadi momok bersama penduduk dunia saat ini.

“Thaharah Mesjid ini, yang dikeroyok bersama baik dari ASN Pemerintah, jajaran Forkopimda dan masyarakat Desa Kajai, semoga ini bisa menjadi contoh untuk mesjid lainya nanti, dan menjadi pembelajaran untuk kita semua dan bisa dilaksanakan oleh semua nantinya,” ungkapnya.

“Dengan kegiatan ini kita berserah diri kepada Allah SWT, semoga kita terhindar dari COVID-19, dan Kota Pariaman aman, tangguh dan sehat,” tutupnya. (J)