Tahun Depan Kota Pariaman Tuan Rumah Bulan Bhakti Karang Taruna

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman) — Kota Pariaman dipercaya sebagai lokasi pelaksanaan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) dan Bulan Bhakti Kesetiakawanan Sosial (BBKS) Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021 mendatang.

Hal tersebut berdasarkan hasil kesepakatan pengurus Karang Taruna seluruh Provinsi Sumatera Barat tanggal 7 Desember 2019 lalu di Rocky Plaza Hotel Padang. Pada pertemuan tersebut ditetapkanlah Kota Pariaman sebagai lokasi kegiatan yang dihadiri oleh pengurus karang taruna di 19 kota/kabupaten tersebut.

Ketua Karang Taruna Kota Pariaman, Afdila mengungkapkan, ia bersama pengurus karang taruna kota telah melakukan rapat untuk membahas kesiapan Kota Pariaman selaku pelaksana BBKT Provinsi Sumbar 2021 ini.

“ Sekaligus untuk membahas rapat kerja karang taruna tahun 2020 dan persiapan mengikuti BBKT Provinsi Sumbar 2020 di Kabupaten 50 kota oktober mendatang “, ungkap pria yang juga pegawai Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Pariaman ini.

Lebih lanjut, Afdila menambahkan, berkaca dari pelaksanaan BBKT tahun 2019 lalu di Kabupaten Agam, pihaknya telah menyusun berbagai kegiatan yang akan mengisi selama acara tersebut berlangsung.

“ Kita sedang menyusun bentuk kegiatan BBKT yang akan berlangsung selama dua hari ini. Bentuk kegiatannya antara lain penanaman pohon, aksi bersih pantai, pertunjukan kesenian budaya dan pertandingan sepakbola persahabatan antar karang taruna desa se Kota Pariaman “, ujarnya.

Kemudian, untuk penutupan BBKT pada bulan Oktober 2021 nanti, digelar upacara yang dipimpin langsung oleh Walikota Pariaman di Halaman Balaikota Pariaman.

Dikatakannya juga, dengan dipercayanya Kota Pariaman sebagai tuan rumah ini adalah bentuk apresiasi Pemprov Sumbar melihat peran aktif Karang Taruna Kota Pariaman dalam kegiatan kepemudaan.

“ Setahun berjalan kepengurusan karang taruna periode 2019-2024 ini, telah banyak menyokong kegiatan yang dibuat oleh karang taruna desa hingga ke kecamatan “, tandasnya.

Ia berharap karang taruna konsisten dalam memberikan peran dan kontribusinya terhadap pengembangan sumber daya manusia (sdm), mengajak generasi muda melakukan hal yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar “, tutupnya mengakhiri. (Erwin)