Bawaslu Kota Payakumbuh Buka Pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Kelurahan

TABLOIDBIJAK.COM (Payakumbuh)—–Bawaslu Kota Payakumbuh mengumumkan pendaftaran calon anggota Panwascam, yang dipersiapkan menghadapi pemilihan kepala daerah, baik untuk pemilihan gubernur dan bupati, serta walikota.

“Pendaftarannya telah kita buka,” kata Ketua Panwascam, Ade Hendra, Kamis, 14 Februari, 2020.

Kemudian sebagai Ketua Panwascam kecamatan Payakumbuh Barat, Ade Hendra berharap kepada calon anggota yang mendaftar. “Rekruitmen panwaslu kelurahan nantinya adalah orang-orang yang mempunyai netralitas dan integritas yang teruji, dan juga mempunyai pengetahuan kepemiluan dan lokalitas daerahnya, mampu dan melek IT karena setiap laporan pengawasan sudah memakai sistem aplikasi online,” katanya.

Calon panwaslu kelurahan mempunyai tiga kemampuan sekaligus, 1.kemampuan organisasi dan administrasi, 2. Kemampuan kehumasan, 3. Kemampuan pengawasan dan penindakan.

Ketiga kemampuan ini harus melekat pada seorang Panwaslu Kelurahan yang hanya satu orang yang akan dipilih untuk setiap kelurahan.” harapnya

Secara terpisah, Ketua Bawaslu Kota Payakumbuh, Muhammad Khadafi S. Kom juga menyampaikan penjelasanya. “Dengan Rekrutmen ini kami harapkan putra putri Payakumbuh yang akan mampu mengemban amanah menjadi Panwaslu kelurahan sehingga pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang berintegritas bisa terlaksana di Kota Payakumbuh.” tutup Khadafi.

Berikut adalah syarat pendaftaran anggota Panwascam:.