Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora Jangan Abaikan Pembangunan SDM

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman) — Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora, angkat bicara dalam Musrenbang Kecamatan Pariaman Timur, Kamis (13/2/2020). Kata Fitri Nora , pembangunan fisik memang penting dalam membangun perkonomian suatu daerah, tapi pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM)   mumpuni menjadi hal penting dalam kesuksesan sebuah program pembangunan daerah.

” Pembangunan SDM dimulai tahun 2020 dan selanjutnya menjadi pengarusutamaan strategi pembangunan bangsa Indonesia ke depan,  pilihan strategi  tersebut diupayakan untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi yang dibutuhkan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Pariaman “, ujar Fitri Nora kepada Media Center Kominfo Kota Pariaman.

” Desa dan Kelurahan harus lebih memfokuskan kepada pendidikan non fisik, karena itu menyangkut masa depan anak-anak kita “, sambungnya.

Lebih lanjut, Nora mengatakan, buatlah kegiatan yang membuat anak-anak kita mengeluarkan keringat, beraktifitas diluar ruangan dengan menyediakan sarana di desa yang bisa membuat anak-anak melakukan aktifitas yang positif.

” Kita mendorong desa untuk membuat kegiatan seni budaya dan olahraga seperti pembuatan laga-laga untuk latihan silat dan petatah petitih adat minangkabau. Karena nilai-nilai budaya perlu ditanamkan kembali kepada generasi muda di zaman sekarang “, kata dia.

Dikatakannya, pariwisata Kota Pariaman juga bisa diarahkan ke Kecamatan Pariaman Timur, karena Pariaman Timur tidak kalah indahnya jika digarap dengan baik dan itu juga bisa menjadi pusat kunjungan wisata.

Selain itu, kita telah melakukan kunjungan ke musrenbang desa dan kelurahan, banyak aspirasi masyarakat yang kami serap disana.

” Musrenbang adalah jembatan hati antara DPRD dengan masyarakat dan pemerintah “, tandasnya.

Diharapkan kepada kepala OPD agar saling koordinasi, karena yang disampaikan oleh DPRD adalah hasil aspirasi masyarakat dan reses DPRD dilapangan yang dituangkan kedalam pokok pikiran. (Erwin)