Kades Cubadak Mentawai Azwirman Tekan MoU Dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)— Desa Cubadak Mentawai menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB), Selasa (11/2.2020). Penandatanganan MoU tersebut dalam rangka untuk meningkatkan sektor ekonomi dan pariwisata di Desa Cubadak Mentawai Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman.

Penandatanganan Nota Kesepahaman itu dilakukan di Kantor Desa Cubadak Mentawai, disaksikan Camat Pariaman Timur M.Arif Gunawan, Kepala DPMDes Kota Pariaman Effendy Jamal.

Kepala Desa Cubadak Mentawai Azwirman menyatakan, dalam wawancaranya Kamis (13/2/2020), “MoU ini kami buat dengan UMSB, karena kami melihat dan mendengar dari informasi berkembang bahwa UMSB ini sudah banyak berhasil membentuk desa-desa wisata di bawah binaannya, dengan kemampuan mereka dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas dibidang ekonomi dan pariwisata inilah kami memilih UMSB sebagai rekan dalam penggalian potensi wisata dan pengembangan wisata di desa ini”.

“Apalagi UMSB ini juga mempunyai fakultas pariwisata yang sudah diakui keunggulannya. Saya rasa kita patut bersyukur karena bisa melakukan kerjasama dengan UMSB ini, dan ini merupakan awal yang positif kedepannya karena sesuai dengan program pemerintah Kota Pariaman yang ingin menjadikan Kota Pariaman ini sebagai kota tujuan wisata”, ujarnya.

“Untuk saat ini kami hanya menandatangani nota kesepahaman saja terlebih dahulu di bidang ekonomi dan pariwisata, dan ke depannya setelah melakukan survey lapangan kami menunggu dari pihak UMSB untuk menggali potensi wisata apa yang bisa dikembangkan di desa kami ini, karena kami juga kekurangan SDM di desa kami yang berkaitan dengan masalah ini, begitu juga dengan bendungan yang sudah ada sejak lama di Desa Cubadak Mentawai ini yang dikenal dengan nama bendungan air santok supaya bisa dikembangkan menjadi salah satu objek wisata andalan di desa kami”, jelasnya.

“Jadi secara akademis dilihat dahulu potensi apa yang bisa dikembangkan di Desa Cubadak Mentawai ini, karena melakukan segala sesuatu itu tidak bisa tergesa-gesa dan butuh perencanaan yang matang untuk memperoleh hasil yang baik”,

“Semoga kerjasama ini secepatnya bisa terealisasi maksud dan tujuannya, sehingga potensi wisata yang ada di desa cubadak mentawai ini bisa berkembang, dengan berkembangnya potensi wisata di desa ini maka ekonomi masyarakat juga akan berkembang kedepannya”, harap Kades ini menutup wawancaranya. (Desi)