Pengusaha Ranah Minang Budi Syukur Bersedia Bergabung dengan JMSI Sumbar

TBLOIDBIJSKCOM (Padang)—–Pengusaha dan sekaligus Ketua Organda Sumatera Barat, Sengaja Budi Syukur menyatakan kesediaannya ikut bergabung dan masuk di jajaran kepengurusam Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumatera Barat. Sebelumnya Sungaja Budi Syukur juga anggota Dewan Pembina SMSI Sumbar.

“Ambo kalau diajak ikut bergabung di JMSI Sumbar, ya siap dan bersedia saja,” kata Sengaja Budi Syukur yang dhubungi melalui handphonenya, Rabu, 12 Februari, 2020.

Menurut Budi Syukur, selama ini dirinya memang berteman dengan pemilik media dan wartawan. “Jadi bagi saya dunia media dan dunia jurnalistik sudah tak asing lagi,” ujar pengusaha otomotif ini

Kemudian, kata Budi Syukur, agar media online bersikap dan bertindak profesional dan tidak menyebarkan berita-berita hoax yang menyesatkan masyarakat pembaca. Untuk itu , JMSI Sumbar harus mendorong anggotanya yang merupakan pemilik media online untuk selalu berpegang teguh dengan Kode Etik Jurnalistik dan Undang-Undang Pokok Pers. “Kini mari kita bangun Ranah Minang dan negara kita Indonesia ini dengan berita-berita yang bermanfaat untuk negara dan perangi berita hoax,” tegasnya.

Khusus kepada Plt Ketua JMSI Nasional, Mahmud Marhaba, Budi Syukur berharap dan menyarankan agar membina media online anggotanya untuk selalu menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik dalam bersikap dan bertindak profesional. “Anggota JMSI harus menjunjung tinggi kode etik dan Undang-undang Pokok Pers dan harus uga jadi wadah berkumpulnya pemilik media yang bermoral dan bertaqwa kepada Allah,” ujarnya lagi.(Prb)