LSM Mamak Laporkan Lagi Prof DR Syahrial Bahktiar ke Kejaksaan Tinggi Sumbar

TABLOIDBIJAK.COM (Padang)—–Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Mamak Ranah Minang akan melaporkan mantan ketua KONI Sumbar, Prof DR Syahrial Bakhtiar kepihak Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat dengan dugaan memanfaatkan dana bantuan hibah dari Kemenpora RI untuk kepentingan bisnis pribadinya.

“LSM Mamak telah melakukan investigasi dan kami menduga Prof Syahrial Bakhtiar sengaja membisniskan atau mengkomersilkan bantuan Kemenpora berupa kolam renang ABG dan lapangan tenis untuk kepentingan pribadinya,” kata Tim Investigasi LSM Mamak, Jamalus Datuk kepada Tabloidbijak.com.

Manurut Jamalus, selain melaporkan masalah kolam renang ABG dan lapangan tenis, LSM Mamak juga mempertanyakan kembali kasus dana hibah KONI Sumbar, yang dilaporkan, 2018 lalu. “Kami menduga, kasus pak Syahrial Bakhtiar tentang dana hibah dari Pemprov Sumbar ke KONI Sumbar itu, diduga ada permainan aparat penegak hukum,” kata Ketua RW 2 Kelurahan Pondok Kota Padang ini.

Khusus kola renang ABG, LSM Mamak telah melakukan konfrmasi dan klarifikasi kepada Dinas Pendapatan Daerah dengan mempertanyakan pajak air bawah tanah dan retriusi karcis masuk setiap pengunjung berenang di kola ABG. “Khusus karcis tanda masuk, setiap pengunjung dikenakan tarif Rp 20.000 perorang,” kata Jamalus lagi.

Secara terpisah, Prof DR Syahrial Bakhtar menyebutkan dana pembangunan kolam renang ABG tidak semuanya memanfaatkan dana bantuan Kemenpora. Begitu juga dengan dana pembangunan lapangan tenis. “Sampai sekarang, memang belum ada membayar restribusi ke Pemko Padang,” kata Ketua Pelti Sumbar ini.

Kemudian, Syahrial Bakhtiar juga mempertanyakan kenapa Tabloidbijak kembali menyerangnya dan usil dengan kepribadiannya. “Apa ada pesan sponsor ni ya,” kata profesor ini sembari tertawa. (prb)