Febri Erizon, SH, MM: Maju Dipilgub Kabupaten Solok 2020 Untuk Menata Birokrasi

TABLOIDBIJAK.COM (Alahan Panjang)—–Semangat pengabdian saya kembali berkobar ketika salah seorang kerabat mempertemukan saya dengan Maigus Tinus, salah seorang bakal calon Bupati Solok yang punya visi dan misi yang jelas dalam membangun Kab. Solok.

Hal itu diungkapkan Febri Erizon, mantan Assiten II Setda, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Sumbar dan Sekretaris Daerah Kab. Dharmasraya ini, ketika ditanya tentang awal mula keinginannya kembali berkiprah di pemerintahan pasca pensiun, saat ditemui saat i Alahan Panjang, Minggu (9/2) .

Diantara sejumlah nama generasi muda yang muncuat dalam sukssi kepemimpinan di Kab. Solok sejak akhir tahun 2019, pada awal tahun 2020 tiba-tiba muncul nama Febri Erizon, mantan birokrat dan disebut-sebut berpotensi berpeluang besar untuk menjadi salah pemimpin Kab. Solok untuk periode 2021 – 2024 mendatang.

Bila dilihat dari latar belakang pendidikan dan pengalaman sebagai birokrat, Febri Erizon, pria kelahiran Alahan Panjang 20 Februari 1955 itu memang sangat pantas menduduki salah jabatan pemimpin daaerah. Betapa tidak. Sepanjang karirnya sebagai abdi pemerintah dia dikenal sebagai pelabat yang rendah hati dan tanpa cacat. Hanya saja Dazon, demikian ia akrab disapa tidak mendapat kesempatan menjadi pejabat di Kab. Solok.

“Atas dasar itulah saya memberanikan diri maju dalam Pilkada Kab. Solok tahun 2020 ini sebagai bakal calon Wakil Bupati Solok, untuk mendampingi salah seorang calon bupati dari generasi muda yang energik dan punya kecintaan, visi dan misi yang jelas dalam membangun Kab. Solok,” kata Dazon, Menurut Dazon, salah satu unsur yang sngat penting dalam pemerintahan adalah masalah penataan birokrasi. Dalam hal inilah mantan birokrat senior yang punyo motto hidup “Pengabdian Tak Berhingga” ini ingin menyumbangkan bhakti dan pemikiran pada pembangunan Kab. Solok. **