Fasilitas Kantor Lurah Gunung Sarik dan Kalumbuk Masih terbatas

Padang – Kunjungan lapangan ke Kantor Lurah Gunung Sarik dan Kalumbuk dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani didampingi oleh beberapa orang anggota DPRD seperti Zalmadi, Azwar Siry, Mukhlis dan Mastilizal Aye, Jumat (7/2/2020).

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Padang mengatakan jika kedatangannya tersebut untuk melakukan kunjungan lapangan guna menampung aspirasi.

Dengan meninjau siatuasi dan kondisi jalan di Kalumbuk, Lubuk Gadang dan Surau Gadang perlu diaspal dan dilakukan pelebaran badan jalan. Pengawasan dewan melaksanakan E-Government guna mewujudkan good government dengan baik tentu kita harus bisa mengelola E-Government dengan baik, jelas Ketua DPRD.

Ia menyoroti mengenai sumber daya manusia agar penempatanya sesuai dengan keahlian yang dimiliki dan harus berkompeten di bidang Informasi Teknologi (IT), bila mana perlu diusahakan yang ahli di bidang Informasi Teknologi (IT).

Sementara itu perangkat kelurahan setempat yang masih terbatas, ASN kelurahan mohon dukungan dari Ketua DPRD Kota Padang agar kedepannya kantor lurah mereka dapat bergerak sesuai dengan harapan, guna mewujudkan Kota Padang yang serasi (Sejahtera, Aman dan Berprestasi).

Berdasarkan pemantauan dewan di kantor Lurah Gunung Sarik, MCK harus bergantung pada air pamsimas yang jalan pada malam hari. Jika mereka kebelet pada jam kerja, terpaksa numpang di kantor pemuda yang berada disamping kantor mereka.