7 Tempat di Kalsel Jadi Pusat Peringatan Hari Pers Nasional

TABLOIDBIJAK.COM ( BANJARMASIN)—–Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan Yusni Hardi menjelaskan ada tujuh tempat sebagai arena peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Provinsi Kalsel, sejak 6-10 Februari 2020. Ketujuh titik itu ada di Hotel Golden Tulip, Hotel Area Barito, Hotel Best Western, G’segh Hotel, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, siring Nol Kilometer Banjarmasin, dan Sekretariat Sekdaprov Kalsel di Banjarbaru.

Rangkaian kegiatan HPN 2020 dimulai 7 Februari 2020 melalui bakti sosial bantuan sembako untuk warga miskin, seminar inovasi pelayanan publik, Diskusi Adinegoro di kampus HPN 2020, dan peluncuran buku wali kota.

Selain itu, gala dinner dengan calon tuan rumah HPN 2021 Provinsi Sulawesi Tenggara, konsolidasi anggota IKWI se-Indonesia, Rakernas SIWO se-Indonesia, anugerah dan dialog kebudayaan.

Pada 8 Februari 2020, pengobatan massal, pemberian tambahan gizi dalam rangka program penurunan kekerdilan, seminar forum milenial, konvensi nasional media massa, seminar forum ivestasi dengan tema “Membangun Kalimantan Selatan Menuju Gerbang Ibu Kota Negara”.

“Hingga malamnya digelar welcome dinner dengan Gubernur Kalimantan Selatan bagi semua peserta HPN 2020,” tutur Yusni Hardi di Banjarmasin, Senin (27/1).

Pada 9 Februari 2020, ungkap dia, acara puncak HPN yang dihadiri sekitar 4.500 peserta dan Presiden RI Joko Widodo.

“Sejak tanggal 7 hingga puncak HPN itu ada pula digelar pameran pers di depan siring Sungai Martapura Banjarmasin, tepatnya di Nol Kilometer Banjarmasin,” ujar dia.

Selain kegiatan-kegiatan itu, ada pula kegiatan tersendiri para menteri, di mana hal tersebut bagian dari rangkaian HPN 2020.

“Kan ada rencana Menkes akan meresmikan RSUD Ulin Banjarmasin sebagai RS rujukan sakit jantung, adapula Menteri Hukum dan HAM yang akan merencanakan pembangunan lapas di Kalsel,” tuturnya.

Beberapa menteri akan hadir pada acara HPN itu, bahkan para duta besar negara sahabat. (republika)