Bupati Serdang Badagai Soekirman Puji Kemajuan Wisata Kota Pariaman

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman) — Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara, Ir. H. Soekirman, berkunjung ke Kota Pariaman Senin (27/1/2020). Kunjungannya dalam rangka mempelajari Pariwisata di Kota Pariaman. Walikota Pariaman, Genius Umar menyambut hangat kedatangan Bupati Kabupaten Serdang Bedagai tersebut beserta rombongan di Balaikota Pariaman.

\Ir. H. Soekirman mengatakan, kedatangannya ke Kota Pariaman ingin sharing dengan Walikota Pariaman, Genius Umar selaku CO President TPO dan ingin mempelajari pariwisata di kota tabuik tersebut.

“ Kota Pariaman adalah teman sejawat Kabupaten Serdang Bedagai di General Assembly TPO for Asean Pasific Cities di Bussan Korea Selatan pada tahun 2019 tersebut “, ungkapnya.

Dalam konferensi TPO kemarin, kita secara bahu membahu untuk memenangkan voting agar indonesia menjadi tuan rumah Konferensi General Assembly Tourism Promotion Organization (TPO) for Asean Pasific Cities Tahun 2021, dan alhamdulillah Kota Medan mendapat kesempatan sebagai tempat pelaksanaannya.

Soekirman juga memuji sosok Walikota Pariaman, Genius Umar sebagai walikota yang sangat humbel dan jenius, ia mampu merubah Kota Pariaman menjadi kota tujuan wisata yang sangat rekomended.

“ Ini alasan kita kemari, karena sekaligus ingin belajar tentang pariwisata di Kota Pariaman ini “, tuturnya.

“ Kota Pariaman kotanya kecil tapi bersih, pantainya indah ditambah dengan spot-spot yang sangat bagus untuk dikunjungi oleh wisatawan lokal bahkan mancanegara “, ungkap Soekirman.

Ia juga mengatakan, secara geografis Kota Pariaman hampir sama dengan Kabupaten Serdang Bedagai dimana sebagian besar wilayahnya di pesisir pantai, hanya saja jumlah penduduknya lebih sedikit dibanding Serdang Bedagai yang mencapai 600 ribu penduduk.

“ Kita banyak belajar dari Kota Pariaman dalam hal pariwisatanya, ini menjadi studi tiru bagi kami dalam mengembangkan pariwisata di Kabupaten Serdang Bedagai nantinya “, pungkas dia.

Kunjungan Bupati Serdang Bedagai tersebut juga dalam rangka memenuhi undangan dari Bawaslu Pusat di Kota Padang.

Usai berbincang dengan Genius Umar di Balaikota Pariaman, Soekirman memberikan buku karyanya kepada Genius Umar yang berjudul “Surat Dari Medan” (merawat budaya literasi untuk bangsa). Kemudian Soekirman beserta rombongan juga diajak melihat wisata Pantai Gandoriah Pariaman (Erwin)