Bupati Siak Alfedri Terpesona Dengan Keindahan Pulau Angso Duo

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman) — Bupati Siak dan rombongan kunjungi Kota Pariaman, Gelar Seminar Nasional di Pulau Angso Duo. Rombongan datang dengan Bus Pariwisata ini, dimulai dengan menggelar Seminar Nasional di Pulau Angso Duo dan dilanjutkan ke Aula Balaikota Pariaman, Jum’at (25/1/2020).

 Tidak tanggung tanggung, Narasumber dalam acara Seminar ini, Ketua Yayasan Pena Intelektual Indonesia,  Prof. Dr. Firdaus, Bupati Kabupaten Siak, Alfedri dan Walikota Pariaman, Genius Umar yang disampaikan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Alfian.

Bupati Siak, Alfedri mengapresiasi Wako Pariaman yang menjadikan kotanya menjadi kota tujuan wisata, dimana pariwisata Kota Pariaman saat ini sangat maju dan berkembang. 

“Dibawah kepemimpinan pak Walikota Pariaman, Genius Umar, Kota Pariaman kini telah menjelma menjadi tujuan destinasi wisata baik nasional dan mancanegara, dan hal ini dapat dilihat dari kunjungan wisatawan yang terus meningkat ke Kota Pariaman”, ujarnya.

Kabupaten Siak yang berdekatan dengan Kota Pekanbaru menjadikan kunjungan mereka ini diadakan bersamaan, sekaligus liburan untuk menikmati wisata yang ada di Kota Pariaman.

“Orang Riau, baik Siak dan Pekanbaru, ketika mengisi liburan kebanyakan ke Sumatera Barat, dan Kota Pariaman saat ini menjadi primadona orang untuk datang, karena di Kota Pariaman ini, ada saja destinasi baru yang dibuat, sehingga tujuan kami orang Riau pasti ke Kota Pariaman ini”, ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati Siak ini sangat tertarik dengan program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja), dimana anak-anak tidak mampu, dikuliahkan oleh pemko Pariaman di Perguruan Tinggi yang menjalin kerjasama dengan Pemko Pariaman.

“Kami sangat tertarik dengan dukungan penuh Pemko Pariaman dalam bidang Pendidikan, khususnya Program Saga Saja, hal ini sangt baik sekali dan menjadi tugas pemerintah untuk menyekolahkan anak kurang mampu untuk menempuh pendidikan yang tinggi, dan kami berencana akan mengadopsi program ini untuk diterapkan juga di Kabupaten Siak”, tutupnya.

walikota Pariaman yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kanderi mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kunjungan dari bapak Bupati Siak dan rombongan Kabupaten Siak dan Kota Pekanbaru yang datang ke Kota Pariaman ini.

“Kami mengucapkan terimakasih telah menjadikan Kota Pariaman sebagai tujuan mengadakan seminar Nasional di Pulau Angso Duo, dan hal ini menjadi yang Pertama kali Pulau Angso Duo dijadikan tempat seminar Nasional, menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami tentunya”, ucapnya.

Kanderi juga mengatakan dalam Program Saga Saja, Pemko Pariaman telah membiayai sebanyak 60 orang yang sudah menempuh Kuliah di Perguruan Tinggi (PT) yang kerjasama dengan kita, dimana tercatat sudah 11 (PT) yang kerjasama dengan kita.

“Selain itu, dibidang Pendidikan Pemko Pariaman juga telah menggagas Wajib Belajar (Wajar) 12 tahun, dengan memberikan bantuan keuangan khusus dari Pemko Pariaman untuk provinsi sumbar, karena kebijakan SMA saat ini telah diambil alih oleh Provinsi”, jelasnya.

“Kami juga mengapreisasi kunjungan ini, dimana dipimpin langsung oleh bapak Bupati dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak, dan kedepan kami juga akan berencana mengadakan kunjungan balasan kesana”, ulasnya mengakhiri.

Ikut dalam Rombongan Kabupaten Siak ini Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak, Fairus, Sekretaris Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Siak, Suprapto, dan jajaran, Ketua REI Pekanbaru, Tanbi, SMK Dirgantara Riau, Kapten Eko Wijayasono, Kepala Sekolah SMP se Kabupaten Siak dan MKKS Kota Pekanbaru. (J)