Kota Pariaman Tuan Rumah RAKERWIL APEKSI) Seluruh Indonesia Tahun 2020

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman) — Sebanyak 24 kota di masing-masing daerah akan mengikuti Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Kota Pariaman Tahun 2020. Dengan ditunjuknya Kota Pariaman menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan tersebut tentu segala sesuatunya perlu dipersiapkan.  

Hal tersebut disampaikan Koordinator Pelaksana Yota Balad, saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan Ra di Ruang Rapat Walikota Pariaman, Jumat (24/1/2020)

“ Rakerwill I Apeksi di Kota Pariaman diikuti 24 kota diantaranya Aceh, Medan, Riau, Kepri dan Sumbar. Direncanakan acara digelar pertengahan Maret dan pra pelaksanaanya pertengahan bulan Februari “, katanya.

Untuk masing-masing OPD yang diberikan uraian tugas, bisa melaksanakannya dengan baik. Kami juga meminta kepada semua stakeholder  terkait, kegiatan ini benar-benar kita sukseskan seperti pelaksanaan kegiatan sebelumnya.

“ Tentunya banyak yang menghadiri acara tersebut baik masyarakat Kota Pariaman maupun luar Kota Pariaman sebagai ajang promosi wisata dan mendongrak perekonomian masyarakat Kota Pariaman ”, ulasnya lagi.

 Kabag Pemerintahan Setdako Pariaman, Afwandi juga mengatakan bahwa Kota Pariaman menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rakerwil I Apeksi tahun 2020 yang akan diikuti oleh Kota Aceh, Medan, Riau, Kepri dan Sumbar.

“ Berdasarkan pemaparan tadi bahwasanya masing OPD bertanggung jawab dan bagi yang mewakili sampaikan kembali kepada Kepala OPD masing-masing tugas apa saja yang harus dilaksanakan “, katanya.

Untuk penyambutan masing-masing walikota yang datang akan disambut oleh kepala OPD yang sudah ditugaskan. Pelaksanaaanya sendiri akan digelar pada pertengahan bulan Maret selama tiga hari. Dengan kegiatan mulai dari pawai dan pertunjukan budaya seni, penanaman pohon, pameran dan city tour.

Ia juga mengharapkan kepada semuanya yang terkait bisa menyukseskan kegiatan tersebut dan sekaligus bisa mempromosikan pariwisata Kota Pariaman. (rel)