Camat Pariaman Utara Diserah Terimakan Dari Azman Kepada Ahadi Nugraha

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Walikota Pariaman Genius Umar menghadiri dan memimpin langsung acara serah terima jabatan dari Azman kepada Ahadi Nugraha yang telah dilantik pada 8 Januari 2020, serah terima jabatan hari ini Rabu (22/01/2020) dilaksanakan di halaman Kantor Camat Pariaman Utara Kota Pariaman.

Dalam sambutannya Walikota Pariaman mengucapkan selamat kepada camat yang telah dilantik dan ucapan terima kasih serta penghargaan yang tulus diberikan kepada Azman camat sebelumnya yang ikut memajukan Kecamata Pariaman Utara.

“ Hari ini saya memimpin serah terima jabatan camat di Kecamatan Pariaman Utara, tiga tugas utama camat harus selalu diingat bahwa camat memimpin pemerintahan di kecamatan, camat meminpin pembangunan dan camat memimpin sosial kemasyarakatan. Dalam memimpin pemerintah harus selalu mengkoordinasikan bersama bagaimana menjalin hubungan yang baik bersama kepala desa dan stakeholder lainnya agar Kecamatan Pariaman Utara lebih maju lagi nantinya, “ ungkap Walikota Pariaman Genius Umar.

Pemerintah Kota Pariaman dalam menyusun program kerja selalu melakukan sinkronisasi dengan program pemerintah pusat. Hal ini dilakukan agar program pemerintah pusat tersebut bisa dikerjakan didaerah dan daerah jadi berkembang dan maju.

“ Dengan mengacu kepada sistem pemerintah kota, kecamatan harus lebih agresif lagi dan jangan bersifat menunggu karna kalau menunggu, kita akan ketinggalan begitu jauh.

Sementara itu Camat Yang baru Ahadi Nugraha seusai acara mengatakan dalam menjalankan tugas yang diberikan tentu dibutuhkan kerjasama yang baik. Kemajuan kecamatan adalah kemajuan bersama.

“ Tiga tugas utama yang diberikan Walikota Pariaman akan siap untuk dilaksanakan, salah satunya disisi pemerintahan. Ini akan menjadi tugas bersama baik kelembagaan, BPD, dubalang, barakai, semua tugas mereka akan kami evaluasi kembali sehingga merka bisa bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya, “ ungkapnya.

“ Dari sosial budaya, Kecamatan Pariaman Utara juga akan lakukan kerjasama baik dengan tokoh masyarakat, alim ulama, maupun masyarakat untuk kembali melanjutkan kegiatan sebelumnya. Sementara disisi pembangunan akan dilakukan singkronisasi antara program kota dengan program desa sehingga ada sinergitas pembangunan antara pemerinta kota ke pemerintah desa, “ tutupnya.(dewi lestari)