Wagub Sumbar Sebar 10 Ribu Ekor Benih Ikan Puyu di Danau Cimpago

TABLOIDBIJAK (Padang) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) menebarkan sebanyak 10 ribu ekor benih ikan puyu di Danau Cimpago, Kota Padang, Sabtu, 11 Januari 2020.

Penebaran itu dilakukan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit untuk melestarian sumber daya ikan di Danau Cimpago, Kota Padang. Selain bermanfaat untuk menjaga keseimbangan eksosistem lingkungan perairan umum baik darat maupun dilaut.

“Sebanyak 10 ribu Ikan Puyu itu merupakan hasil budidaya dari Pariaman. Kita juga menebar sebanyak 5 ribu ikan nila,” kata Nasrul.

Menurutnya, ikan puyu dapat tumbuh dan berkembang di air payau sebagai air campuran antara air tawar dengan air laut. Kemudian, ia berharap dalam jangka waktu satu tahun ke depan, jika ikan sudah tumbuh besar, ditawarkan ada wisata mancing di kawasan tersebut.

Nasrul Abit juga menyarankan Balai Wilayah Sungai (BWS) V untuk bekerja sama dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Padang.

“Saya berharap ke depan ada perbaikan di kawasan Danau Cimpago Padang sehingga kawasan itu bersih dan masyarakat nyaman,” ungkapnya. (fardi)