Mutasi Bergulir Anton Wira Tanjung Kabag Humas, Andri Satria Pindah Ke Inspektorat

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni, akhirnya mengganti Kabag Humas dengan Anton Wira Tanjung. Sebelumnya Sekretaris Bawaslu Padang Pariaman. Pergantian jabatan itu Selasa (7/1/2020) malam.

Menurut informasi ada 50 orang pejabat eselon yang diambil sumpahnya pada malam hari tersebut. Andri Satria dari Kabag Humas dipindahkan menjadi Inspektur pada Inspektorat Padang Pariaman pada eselon yang sama.

Anton Wira Tanjung yang dikonfirmasi  beberapa jam setelah acara pelantikan tersebut, membenarkan bahwa dirinya telah dilantik sebagai corong Pemkab Padang Pariaman. “Benar saya telah dilantik sebagai Kabag Humas,” tutur Anton

Laki-laki yang berperawakan santai dan suka bergaul ini, mengatakan tidak menyangka sama sekali, akan dilantik menjadi Kabag Humas menggantikan Andri Satria. Anton menyampaikan kepada akan selalu terbuka dengan rekan wartawan sebagai mitra kerja Humas.

“Inshaa Allah, saya akan bekerja seoptimal mungkin, Mohon dukungan dari rekan-rekan media yang sehari-hari nongkrong di Pemkab Padang Pariaman,” kata alumni Unri ini.

Menurut informasi pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Padang Pariaman tersebut, merupakan batas akhir Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dalam melakukan promosi dan rotasi pejabat. “Setelah ini tidak akan ada lagi pelantikan pejabat di era Ali Mukhni duet dengan Suhatri Bur menjelang selesainya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bulan September 2020 mendatang,” ujar sumber tersebut menyampaikan. (aa)