Debu Proyek Bertebaran Di Udara, Kadis PUPR Langsung Bertindak Cepat

TABLOIDBIJAK.COM (Payakumbuh)—–Pengerjaan Normalisasi Batang Agam di kelurahan Ranah mulai menimbulkan keresahan bagi warga sekitar, di akibatkan tanah dan bahan materil yang diangkut oleh dam truck berceceran dan menempel di atas aspal mengakibatkan debu berterbaran pada saat cuaca panas menyengat, sedangkan beberapa warung sarapan pagi juga berada di lokasi setempat.

Terkait masalah itu warga yang melintasi jalan tersebut, Iit (37) mengatakan kepada media ini, Rabu (8/1), debu ini sudah menggangu aktifitas kami, karena pada saat siang hari, debu yang menempel tersebut mulai bertebaran dan menimbulkan polusi udara.

“Saya berharap terhadap pihak terkait supaya bertindak dengan cepat atau adakan water tank untuk menyiram jalan sampai proyek di sebelah selesai,” harapnya.

Ditambahkan Ria (36) warga setempat, debu yang berterbangan ini menggangu aktifitas berjualan, oke kalau hari hujan dan debu tidak bertebaran, tapi pada saat hari panas atau siang hari debu mulai bertebaran dan menempel di tempat saya berjualan apa lagi kalau ada pengendara mobil yang lewat dengan cepat hal ini mengakibat polusi udara.

Terpisah, Muslim, Kadis PUPR Kota Payakumbuh melalui Via Whatsaapnya, mengatakan dengan singkat, pihaknya akan bertindak cepat akan membersihkan jalan yang ditempeli oleh tanah bekas pengangkutan materil oleh pengembang yang mengerjakan normalisasi Batang Agam. (JND)