Bupati Pasaman Dorong Warganya Jadi Penghapal Al-Quran

TABLOIDBIJAK.COM (Pasaman)—–Pasaman menuju Kabupaten Penghafal Qur’an, demikian cuplikan disampaikan Kordinator Tahfidz Pasaman Buya Haji Syafrizal ( BHS ) dalam acara Gebyar Tahfidz antar TK, SD, MI, SMP, MTs dan Pondok Pesantren se Kecamatan Rao, Rabu (30/10/2019).

Acara ini turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaaan Kabupaten Pasaman Drs. Ali Yusri, M. Pd, Korwil, Pengawas, Kepala sekolah dan Majelis Guru.

Ali Yusri dalam sambutan nya sangat mengapresiasi kerja keras Panitia acara Gebyar ini, dengan begitu meriah, tahun ini serentak kita lakukan diseluruh kecamatan dan insyaallah tgl 13 November 2019 yang akan datang kita akan adakan Gebyar Tingkat Kabupaten Pasaman yang tahun ini sebagai tuan Rumah adalah Korwil Kecamatan lubuk sikaping, dan diakhir sambutan kadis sangat – sangat berterima kasih yang tak terhingga kepada BHS selaku Inisiator Tahfidz di Kabupaten Pasaman melalui sekolah, beliau tempat kami bertanya dan berdiskusi, ucapnya.

Sementara itu Buya Haji Syafrizal (BHS) dalam tausyiah nya, menyampaikan Keutamaan orang yang menghafal qur’an dan pengaruhnya dalam kehidupan dan kecerdasan anak, dengan retorika beliau yang khas, panitia juga kemas acara itu dengan musik qasyidah, sehingga membuat acara begitu meriah dengan lagu2 qasyidah yang bawakan BHS yang multitalenta ini. acara ditutup dengan penyerahan hadiah dihalaman SDN 01 Tarung Tarung Rao.(Fauzan)