Yandri Ketua Koperasi MNT Kota Padang Ajak Pengurus Bergerak Cepat

TABLOIDBIJAK.COM (Padang)—-Sebagai Ketua Koperasi Multidaya Nasusantara Tiga Kota Padang, Yandri mengajak semua pengurus untuk bergerak cepat untuk membuat kajian bisnis, sesuai dengan kondisi daerah tempat tinggal masing-masing.

“Sebagai contoh, masyarakat Kuranji dan Pauh, bisa saja mengembangkan budidaya ikan, atau ternak, atau usaha pertanian yang punya nilai jual tinggi,” kata anggota DPRD Kota Padang ini.

Menurut politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini, Koperasi Multidaya Nusantara Tiga yang dipimpinnya harus bergerak cepat. “Man Jadda, wa jadda, siap cepat dia dapat,” kata Yandri.

Untuk itu, kata Yandri, semua pengurus, diharuskan membuat proposal atau kajian bisnis sesuai dengan kondisi domisili. “Mari kita bersatu membangun perekonomian Kota Padang dengan azas koperasi dengan tujuan saling menguntungkan,” kata anak nagari berpenampilan sederhana ini.

Sedangkan mengenai dugaan dan tuduhan koperasi hanya lebih mementing kepentingan pengurus, maka jawablah dengan perbuatan dan hasil kerja dan bukan dengan perkataan. “Yang jelas, Koperasi MNT harus jadi soko guru bagi masyarakat Kota Padang,” tegas Yandri.

Sesuai rencana, kata Yandri lagi, Koperasi Multidaya Nusantara Tiga pun, sengaja merangkul dan mengajak delapan insan pers atau wartawan di Kota Padang untuk ikut bergabung. Tujuannya, agar gerakan dan gebrakan Koperasi MNT, cepat diketahui masyarakat dan berguna bagi masyarakat. “Kito main gerak cepat sae,” tegasnya. (humas MNT)