SMSI Sumbar Tampung Aspirasi Pemilik Media Online di Ranah Minang

TABLOIDBIJAK.COM (Padang)—–Sebagai ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Barat, Drs Syahrial Aziz yang akrab disapa Yal Aziz, meminta kepada semua pemilik media online yang dipancarkan dari Ranah Minang, untuk memberikan sumbang saran atau masukan. Tujuanya, agar semua persoalan bisa dibahas dalam Kongres SMSI 1, di Jakarta.

“Saya sengaja meminta saran dan masukan dari pemilik media online yang ada di Sumatera Barat, untuk dibawa ke forum Kongres SMSI I, yang akan dilaksanakan, 20 Desember, 2019 di Jakarta,” kata Yal Aziz.

Menurut Yal Aziz, masukan dan saran dari pemilik media online tersebut, akan dikaji dan dibahas dalam kongres. “Saya ingin semua media online di Ranah Minang, dikelola secara rofesional, sehingga terhindar dari tuduhan negatif masyarakat, dengan sebutan media abal-abal dan wartawan bodrek,” kata alumnus Pesantren Thawalib Padang Panjang ini.

Berdasarkan data, kata Yal Aziz, di SMSI Sumbar tercatat sekitar 58 media online yang telah berbadan hukum. Bahkan sebahagian besar pemimpin redaksinya, sudah lolos Uji Kopetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan Dewan Pers.

Sedangkan media online yang belum terdaftar sebagai anggota SMSI Sumbar, untuk segera mendaftar perushaan medianya. Semakin cepat semakin baik. “Cara mendaftasnya, bisa saja menghubungi, sekreris SMS Sumbar, Novermal Yuska, yang kini juga menjadi anggota DPRD Pesisir Selatan,” tambah Yal Aziz. (fardi)