Motor Hilang Kendali, Pengendara Tewas di TKP

TABLOIDBIJAK (Padang) – Pengendara sepeda motor bernama Saminan (48 tahun) warga Kampung Batu, Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, tewas usai mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Baru Pantai Air Manis, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Selasa, 3 November 2019.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula sekitar pukul 08.15 WIB, saat korban melaju dari arah utara menuju arah selatan datang dari arah Simpang Pabayan menuju arah Simpang Empat Jalan Baru. Kemudian, korban yang mengendarai motor MIO bernopol BA-2395-BM itu hilang kendali dan terjatuh di bagian sebelah kiri jalan.

Berdasarkan keterangan saksi, Agus Ferianto (48 tahun) bahwa kondisi arus lintas saat kejadian sepi, dan kondisi jalan pun mulus, meskipun sedikit menikung dan adanya tanjakan. Namun, menurutnya musibah memang tak bisa terelakkan.

“Saat itu cuaca cerah, jalan lurus menikung, menanjak dan menurun, beraspal bagus, dan lalu lintas sepi,” ujar warga Kelurahan Bukit Gado-gado Kecamatan Padang Selatan itu.

Kanit Laka Lantas Polresta Padang Iptu Efriadi membenarkan perihal peristiwa tersebut. Berdasarkan olah TKP yang dilakukan oleh pihaknya, korban bersama penumpang Marneli (54 tahun) warga Kampung Batu, Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan.

Akibat kecelakaan tersebut, Pengendara meninggal dunia di TKP lantaran cedera di bagian kepala dan di bawa ke RSUP M. Djamil Padang. Sedangkan penumpang mengalami cedera kepala, kedua lutut luka lecet, kedua ibu jari kaki luka lecet, kemudian dilarikan ke RSUP M. Djamil Padang.

“Ini kecelakaan tunggal, tapi karena lukanya yang cukup parah, pengendara tak tertolong lagi dan meninggal di tempat,” tuturnya.

Atas kejadian itu, Efriadi mengimbau, agar setiap pengendara berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan saat di jalan raya. Terutama harus mematuhi aturan lalu lintas, membatasi kecepatan, dan menggunakan helm, agar kepala tetap terlindungi. (fardi)