Pemko Pariaman Kuliah Umum Dengan Prof. Rhenald Kasali Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Hari ini Sabtu (30/11/2019) bertempat di Aula Balaikota Pariaman, Pemerintah Kota Pariaman mengadakan kuliah umum bersama Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kota Pariaman dengan pemateri Prof.Rhenald Kasali guru besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

 

“ Saya sengaja mengundang Prof.Rhenald Kasali untuk pemateri dalam kuliah umum kali ini. Tujuannya adalah untuk merubah pola pikir ASN dalam bekerja agar mereka berfikir lebih maju lagi untuk perkembangan Kota Pariaman, “ ungkap Walikota Pariaman Genius Umar.

Saat ini Kota Pariaman sedang banyak melakukan kemajuan dari segala penjuru, mulai dari pariwisata, ekonomi, sosial bahkan hingga pendidikan. Meskipun belum total dengan kemajuan, usaha demi usaha tetap dilakukan agar semua masyarakat Pariaman merasakannya.

“ Saya mau semua ASN tidak bergerak seperti biasa. Saya mau semuanya aktif dan menguasai peran masing – masing karena semua OPD sudah dibagi dengan tugas dan tanggung jawab yang harus dikerjakan. Kita harus satu fikiran agar semua OPD bisa satu arah mewujudkan visi dan misi daerah, “ terangnya.

Kota Pariaman merupakan kota tujuan Pariwisata. Seperti apa masyarakat,ASN dan pejabat dikota wisata, semuanya harus menjadi agen perubahan dan pelayan. Daerah tujuan wisata harus mempunyai inovasi, kreatifitas dan membuat semua hal – hal yang terbaik.

“ Kita nantinya bisa bekerja cepat sesuai arah visi dan misi Pemerintah Kota Pariaman. Lakukan strategi, smart city, water front city dan healthy city yang lebih baik untuk mewujudkannya, “ terangnya.

Sementara itu Prof.Rhenald Kasali yang sekaligus komisaris utama PT.Telkom mengatakan kedatangannya kesini untuk memdorong agar memanfaatkan teknologi karena teknologi bisa merubah kehidupan agar kiranya bisa menjadi alat konsumsi terutama untuk alat produksi.

“ Kenapa seperti ini anjuran saya karena apabila masyarakat hanya menggunakan smartphone untuk download, youtube dan yang lainnya mereka akan menjadi korban hoaks dan tidak ada untungnya. Kami ingin dengan adanya smart city, akan ada kegiatan ekonomi produktif apalagi didukung oleh pemimpin yang menginginkan daerahnya maju dan menggerakkan program tersebut seperti Kota Pariaman “ ungkapnya.

Pimpinan Kota Pariaman mempunyai pemikiran yang khas, untuk itu sangat mudah sekali mewujudkan hal tersebut. Yang harus diperhatikan bagaimana masyarakat desa harus mendapatkan pelayanan smart city dan bisa menjadi penggerak ekonomi produktif.

“ Hari ini saya juga melihat potensi daerah. Telkom selalu berkeinginan untuk mendorong perekonomian daerah. Kami disini melihat daerah yang akan menjadi tempat wisata yang bagus, sebuah kota yang sedang tumbuh dan berkembang. Untuk itu semua harus didorong, “ tambahnya.

“ Leadership (kepemimpinan) di Kota Pariaman kuat tetapi harus diimbangi dengan ASN yang menterjemahkan dengan baik. Bekerja dengan cara – cara baru karena apabila sudah memiliki smart city, semuanya harus mempunyai pemikiran yang cerdas. Jangan sampai telekomunikasinya smart tetapi masyarakatnya tidak, “ jelanya.

Ia berharap masyarakat, ASN dan Pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Pariaman harus sama – sama maju sehingga terciptanya visi dan misi daerah, “ tutupnya.(dewi lestari)