Bako IKK Padang Jabodetabek Gelar Mubes di Balairung Hotel

TABLOIDBIJAK.COM (Jakarta)—–Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Kota (Bako IKK) Padang Jabodetabek akan melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) ke 14 atau Musyawarah Besar Luarbiasa (Mubeslub) bertempat di Balairung Hotel, Jl. Matraman Raya 19 Jakarta Timur, Minggu (1/12).

Mubes tersebut diselenggarakan karena mengundurkan dirinya nyaris seluruh pengurus harian Bako IKK Padang, termasuk Ketua Umum, Syahril Amir beberapa waktu lalu. Sehingga tokoh masyarakat asal Kota Padang di Jabodetabek merasa perlu segera dilaksanakan Mubeslub untuk mengantisipasi kevakuman organisasi dan kegiatan sosial kemasyarakatan Bako IKK Padang.

Sekretaris Organisation Comite (OC) Mubes Bako IKK Padang, Syariwal Guci yang dihubungi lewat telepon menjelaskan, persiapan Mubeslub tersebut bisa dikatakan sudah Sembilan puluh persen siap.

“Insha Allah Mubes ke 14 Bako IKK Padang ke 14 akan dibuka secara resmi oleh Walikota Padang yang diwakili oleh Wakil Walikota Padang, Hendri Septa. Sementara untuk pelantikan Ketua Umum dan pengurus terpilih akan dilakukan oleh Ketua DPRD Kota Padang pada malam harinya,” kata Syariwal Guci.

Sementara itu Sekretaris Steering Comite (SC) Mubes Bako IKK Padang, Jumadi Rajosa, S.Pd mengatakan, Mubeslub tersebut akan dihadiri oleh tokoh dan masyarakat asal Kota Padang di Jabodetabek dan Ketua IK – IK Kota Padang.

“Kita berharap Ketua Umum dan pengurus terpilih bisa menggerakkan lagi kegiatan social kemasyarakatan Bako IKK Padang yang selama ini terbilang vakum,” kata Jumadi.

Dari berbagai sumber diperoleh informasi, tiga nama disebut-sebut menjadi calon kuat yang akan memimpin IKK Padang untuk lima tahun kedepan. Mereka adalah, Afrizel Aziz, pengusaha sukses yang kini menjabat Ketua Umum IK Koto Tangah, Raseno Arya, salah seorang petinggi di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif dan Kolonel Jon Rizal. ** (editor)