Rao Selatan Raih Kembali Juara MTQ ke-47 Pasaman

TABLOIDBJAK.COM (Pasaman)—–Rao Selatan raih kembali Juara Umum MTQ Nasional ke 47 Tingkat Kabupaten Pasaman yang diadakan di Kecamatan Padang Gelugur, Rabu (20/11/2019).

Nampak bupati Pasaman Menyerahkan Tropy Tetap dan Tropy bergilir serta se ekor Sapi sebagai hadiah dan bonus tambahan, diterima lansung oleh Camat Rao Selatan dan KUA.

bupati Pasaman didampingi Kemenag, Asisten I dan Ketua Baznas Pasaman, mewakili dewan hakim.

Dalam sambutan nya bupati menyampaikan Apresiasi kepada panitia dan dewan hakim serta mengucapkan selamat kepada peserta yang berhasil dan tetap berlatih bagi yang belum berhasil.

Disela penutupan Mantan Ketua Harian LPTQ Pasaman periode 2006 – 2010 itu menuturkan, salah satu kunci Sukses Khafilah Rao Selatan itu yang slalu juara umum itu.

Karena rao selatan terutama Nagari Tanjung Betung punya Qari Nasional yaitu Yurimainasni yang pernah Juara 1 di Thailand , tahun nya saya lupa, dan semenjak kita dirikan dulu Pondok Qur’an Pasaman tahun 2006 yang lalu.

Sampai sekarang masih berjalan pembinaan dipondok qur’an Nagari, dan dirumah para Qari dan Qariah itu, dan kini Nagari Tanjung Betung itu sudah berdiri pula Rumah Tahfidz, dan kemaren sudah mewakili rao selatan di MTQ Kabupaten Pasaman.(Fauzan)