Peringatan Hari Ikan Nasional 2019 di Pasaman Ditandai Lomba Masak

TABLOIDBIJAK.COM (Pasaman)—–Peringatan Hari Ikan Nasional tahun 2019 di Kabupaten Pasaman di tandai dengan lomba memasak berbahan Ikan, di gedung Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping, Kamis (21/11/2019).

Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis didampingi ketua TP. PKK Pasaman dan Ketua GOW, Kadis Perikanan beserta sejumlah kepala OPD Pemkab Pasaman, terlihat hadir dalam acara lomba masak yang di buka Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis.

Kadis Perikanan, M. Dwi Richie dalam pemjelasannya menyebutkan, bahwa acara tersebut mengusung tema, Konsumsi Ikan Meningkatkan Daya Saing Bangsa.

Sementara di luar gedung Syamsiar Thaib, ditampilkan aneka produk makanan berbahan ikan, termasuk produk makanan yang diciptakan para penyuluh perikanan Kabupaten Pasaman, berupa Kue Udang berbahan udang kecil dari sungai dan kolam warga di Pasaman.

“Kue udang ini baru sebulan di produksi para penyuluh, dan sudah mulai dipasarkan di toko makanan dan mini market di kota Lubuksikaping,” jelas Dwi Richie, sembari menyebutkan kue udang tersebut mengandung bahan Chitosan, yang bermanfaat untuk penyembuhan luka(Fauzan)