Ketua YPSB Nurtati Mahasiswa IAI Sumbar Ikuti Program Pengenalan Kampus

 

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Sebanyak 112 mahasiswa baru Institut Agama Islam (IAI) Sumbar mengikuti Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Angkatan I. PKKMB dibuka Ketua Yayasan Pendidikan Sumatera Barat (YPSB) Padang Dr. Hj. Nurtati, SE. MM, Sabtu (16/11/2019) di kampus IAI Sumbar di jalan Kolonel Anas Bypass Pariaman.

Rektor IAI Sumbar Dr. (C) dr. Tommy Daindes, SpJP., M.KM dalam pengarahannya menyampaikan selamat kepada mahasiswa baru IAI Sumbar yang sudah bergabung dengan IAI Sumbar. Dengan mengikuti PKKMB ini berarti sudah resmi jadi mahasiswa IAI Sumbar. “PKKMB merupakan pengenalan mahasiswa terhadap kehidupan dan sistem perkuliahan di kampus,” kata Tommy.

Menurut Tommy, mahasiswa yang mengikuti PKKMB angkatan pertama nantinya akan menjadi contoh tauladan pada mahasiswa berikutnya. Untuk itu, diharapkan semua peserta PKKMB ini bisa mengikutinya dengan baik dan sesuai dengan program yang sudah disiapkan akademik.

Usai upacara pembukaa PKKMB, mahasiswa baru, pimpinan dan dosen IAI Sumbar melakukan pawai keliling Kota Pariaman yang dipandu mobil Patwal Polres Pariaman. Pawai di mulai dari kampus IAI menuju terminal Jati, Lapai, Alai Galombang, pantai Gandoriah, Kampung Pondok, Ampalu, Apa dan kembali ke By pass kampus IAI.

Di arena panggung pantai Gandoriah, mahasiswa baru IAI Sumbar melakukan aksi barisan membentuk IAI Sumbar Pariaman yang disaksikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Sumatera Barat (YPSB) Padang  Nurtati,  Rektor IAI Sumbar  Tommy Daindes, Wakil Rektor I Gusmadewi, Wakil Rektor II Safardi Laban, Wakil Rektor III Asri dan dosen IAI Sumbar. 

Ketua Panitia PKKMB Andrianto yang juga Kepala Prodi PAI menyebutkan, pelaksanaan PKKMB pertama kali ini langsung diselenggarakan oleh dosen. Karena belum ada mahasiswa seniornya. “Alhamdulilah, rangkaian acara berlangsung sukses dan lancar,” kata Andrianto menambahkan.

Dikatakan Andrianto, seluruh Kepala Prodi turut mendukung pelaksanaan PKKMB. Masing-masing Ketua Prodi PGMI Melda Delvia, Ketua Prodi  PBKI Wisda Rahmadinur, Ketua Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Gonzales, Ketua Prodi Psikologi Islam Monika Sulistyanto, Ketua Prodi Perbankan Syariah Fakri Zaki. (rel)