Masyarakat Padang Pariaman Menunggu Balon Bupati Dari VII Koto Lamo

TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)—Kesepakatan Masyarakat  VII Koto  lamo, Kabupaten Padang Pariaman, dalam mengusung satu balon pada Pilkada Tahun 2020, sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat  Kabupaten Padang Pariaman.

Hal itu disaampaikan  Tokoh masyarakat Sungai Limau, Komi Chaniago, Mantan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat,  Kamis (7/11/2019). Katanya, jangan terlalu lama orang menunggu terhadap balon bupati yang akan diusung warga VII Koto lamo, karena belum ada kecamatan lain yang bisa membuat kesepakatan seperti ini.

“Ini merupakan komitmen yang tepat dan baik untuk VII Koto Lamo, bangkit dan memegang tepuk pimpinan Kabupaten Padang Pariaman, pada Pilkada tahun 2020 mendatang. Jangan abaikan kesempatan baik tersebut,” ujar Komi Chaniago yang mengaku ada hubungan ke Padang Sago.

Sementara itu Ketua  Tim Verfikasi Balon Bupati Padang Pariaman dari VII Koto Lamo, H. Muslim Zein, ketika ditanya, mengatakan, maksud hati sebagai yang dipercaya masyarakat menjadi Tim Verfikasi, sangat kepingin lebih cepat diputuskan dan dimunculkan kepada publik.

Namun, dari pertemuan ketiga sosok balon, Selasa (5/11/2019) pada salah satu hotel berbintang di Padang, balon ini meminta waktu supaya diberikan kesempatan untuk melakukan mengenalkan diri kepada masyarakat, melalui  baliho dan media sosial.

Menurt Muslim Zein, sebagai Tim Verfikasi, tentu ibarat “maelo rambuik, dalam tapung” artinya, rambut tidak putus tepung tidak terserak. Soalnya, antara balon sesama balon tidak ada yang merasa ditinggalkan, sehingga terjadi kekompakan. Bak kata pepatah “seayun selangkah, kailia samo manurun ka bukik samo mandaki, tatilungkuik samo makan tanah tatilantang samo makan angin” itu diharapkan.

Ditambahkan Muslim Zein, masyarakat diminta bersabar. Inshaa Allah, dalam pertengahan bulan November 2019 ini sudah ada tiga menjadi satu. Adapun sosok yang diusulkan masyarakat sudah tidak asing lagi, H. Damsuar Datuk Bandaro Putiah, Manatan Wakil Bupati Padang Pariaman.

Sosok Damsuar, sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Padang Pariaman, kini Damsuar juga dipercaya sebagai Ketua PDI-P Kabupaten Padang Pariaman, disamping membuka usaha sebagai  traveling umrah ke tanah Suci Mekkah Al-Mukarramah.

Kemudian H. Amran Tambi, anak muda yang sedang naik daun dan sukses di perantauan Pekanbaru. Sosok H. Amran Tambi, walau pun jarang di kampung, tetapi bagi masyarakat Kabupaten Padang Pariaman sudah tidak asing lagi, karena  dalam tahun ini sudah sering pulang kampung. Kini Tambi menjabat sebagai wakil Sekjen REI di Pusat. Sebelumnya Ketua REI Provinsi Riua.

Terakhir, H. Ramal Saleh, pengusaha eksportir berdomisili di Padang  dan dipercaya sebagai Ketua PKDP Sumbar dan Ketua Kadin Sumbar, disamping itu, juga sebagai pengusaha perumahan dan tidak asing lagi bagi masyarakat Padang Pariaman. Apalagi dengan ikut sebagai Calon DPD RI pada Pemilu 2019 lalu.

“Siapa yang akan diunggulkan dari tiga balon ini, “sama-sama kita tunggu” jadwalnya. Siapa yang terpilih, tidak ada lagi kata-kata kurang puas dan kurang suka, atas nama warga VII Koto sebagai modal  dasar suara, harus bersatu dan bertekad untuk menang,” tukuk Muslim Zein dengan ramah. (aa)