UNP Dipercayai Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Cup 2019

TABLOIDBIJAK (Padang) — Universitas Negeri Padang (UNP) dipercayai sebagai tuan rumah pada Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Cup 2019.

Pernyataan itu disampaikan Rektor UNP Ganefri bahwa ivent ini digelar selama empat hari, dari 31 Oktober hingga 4 November 2019.

“Setelah 26 tahun lamanya UNP kembali dipercaya menjadi tuan rumah LPTK Cup, dimana saat itu namanya bukan LPTK Cup, tapi Sujiran Cup,” ujar Ganefri kepada awak media di Padang, Rabu 9 Oktober 2019.

Dikatakannya, LPTK Cup yang ke IX ini diikuti sebanyak 15 perguruan tinggi se-Indonesia, ditambah Kementerian Riset Teknologi dan pendidikan tinggi (Kemenristekdikti).

“Pembukaan LPTK Cup 2019 direncakan akan dibuka langsung oleh Menristekdikti, jika berhalangan hadir akan dibuka oleh Dirjen,” sambung Ganefri.

Ia juga menyampaikan, LPTK Cup 2019 diisi dengan turnamen tenis dan badminton. Apalagi nantinya juga mendatangkan mantan atlit Nasional.

Ganefri menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk membangun silaturahmi dan mewujudkan tali persaudaraan antar fakultas se-Indonesia. (fardi)