Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Puji Kemajuan Pariwisata Kota Pariaman

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman) — Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyambangi Kota Pariaman dalam acara Kejuaraan Nasional Sepatu Roda Tahun 2019, memperebutkan Piala Walikota Pariaman, di sirkuit Sepatu Roda Pantai Cermin, Sabtu (5/10/2019).

Kunjungan kehormatan ini merupakan apresiasi Ganjar Pranowo terhadap Kota Pariaman yang sedang mengembangkan SPORT TOURISM. Dalam kesempatan, tersebut Gubernur Jawa Tengah bertemu dengan atlit sepatu roda Jawa Tengah berjumlah 15 orang kontingen telah berhasil menyabet juara umum dalam kelas SPEED di Kejurnas Sepatu Roda kali ini.

Wako Pariaman, Genius Umar  menyerahkan Piala Juara Umum dalam kelas Speed kepada Gubernur Jawa tengah, mewakili atlit Jawa Tengah. Kemudian Gubernur Jawa Tengah ini, juga menyerahkan piala kepada Walikota Pariaman mewakili atlet Kota Pariaman, yang meraih Juara umum kelas Standar.

Ganjar dalam pesannya menyampaikan Kota Pariaman mesti terus mengembangkan sektor pariwisata, karena pariwisata unggulan Kota Pariaman melalui kegiatan sport tourism.

“Kota Pariaman kota kecil dengan potensi menjanjikan, apabila terus dipoles dengan baik, maka tidak mungkin, suatu saat nanti Kota Pariaman akan menjadi Destinasi utama wisawatawan yang berkunjung, baik dari domestik bahkan mancanegara”, ujarnya.

Gubernur Jawa Tengah itu  datang bertepatan ketika sunset akan turun, mengagumi pemandangan arena sepatu roda yang berviewkan pantai dan pulau.

“Pantai Pariaman ini indah sekali, dan yang menarik konsep pariwisata Kota Pariaman digalakkan oleh pak Walikota Pariaman dengan konsep Sport Tourism, saya kira di event sepatu roda kali ini seluruh indonesia datang bermain sepatu roda, bahkan ada yang datang dari Malaysia, ini hebat sekali”, ungkapnya lebih lanjut.

“Saya harap, seluruh atlit dan official dapat menikmati Kota Pariaman, mulai dari sepeda, lari, jogging sambil menikmati suasana pantai dengan pemandangan pulau didepanya, dan saya kira Pantai Pariaman ini nantinya akan mendunia, yang pastinya, saya akan datang lagi”, tukasnya.

Lebih lanjut, Ganjar Pranowo juga mengungkapkan Kota Pariaman mesti bangga, mempunyai walikota yang Genius. “Bukan hanya namanya saja, ternyata walikota pariaman, memang Genius sesuai dengan namanya”, yang disambut gelak tawa seluruh hadirin yang datang.

Genius Umar menyambut baik kunjungan Gubernur Jawa Tengah di Kota Pariaman, yang secara tidak langsung akan mempromosikan Kota Pariaman.

“Kami merasa terhormat mendapat kunjungan bapak Gubernur, semoga kunjungan singkat ini, akan dapat dilanjutkan kunjungan selanjutnya, dimana saya akan mengajak pak Ganjar Pranowo, menikmati kuliner, dan destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman”, ucapnya.

Gubernur Jawa Tengah dan Walikota Pariaman ini, tercatat merupakansama-sama alumni Universitas Gajah Mada, dan menjadi pengurus di ikatan alumninya tersebut.

“Pak Ganjar ini, merupakan Ketua Umum Alumni Gajah Mada (Kagama) pusat, sedangkan saya, merupakan Ketua Harian Kagama Sumatera Barat, semoga ikatan ini, akan semakin meningkatkan kerjasama dua daerah, baik Provinsi Jawa Tengah dengan Kota Pariaman”, tutup Genius. (J)