Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Hadir Di Kota Pariaman Menyaksikan Sepatu Roda

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda Tahun 2019, yang digelar oleh Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserasi) Kota Pariaman bersama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Pariaman, berhasil menyabet predikat sebagai Juara umum, untuk kelas Standar, dengan perolehan 13 medali emas, 3 medali perak dan 2 medali perunggu, dari Pariaman Inline Skate.

 

Sedangkan untuk kelas Speed, Juara Umum diraih oleh Jateng Gayeng, dengan torehan 12 medali emas, dan 6 medali perak. Kejurnas Sepatu Roda yang berlangsung selama 3 hari ini, dimulai 4-6 Oktober 2019, pada hari ini, Minggu (6/10/2019) resmi ditutup oleh Kepala Dinas Dikpora Kota Pariaman, Kanderi, dimana di hari terakhir ini, diperlombakan untuk kelas pemula.

Dari wawancara dengan Pelatih Pariaman Inline Skate, Ade Fredyl Martin, yang telah mendapatkan Sertifikat Pelatih dari pusat ini mengatakan, untuk Kejurnas Sepatu Roda kali ini, dirinya menurunkan 36 atlit untuk semua kelas dan kelompok.

“Alhamdulillah, kita meraih 14 medali Emas, dimana 13 emas dari kelas standar, dan 1 emas dari kelas speed. Untuk Perak, kita meraih 3 medali dari kelas standar dan 1 medali dari kelas speed, dan Perunggu, atlit kita meraih 2 medali dari kelas standar dan 5 medali dari kelas speed, total kita meraih 25 medali”, ungkapnya.

Dirinya cukup puas dengan hasil yang didapat, apalagi ketika penyerahan Piala Juara Umum, diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ganjar Pranowo, yang diterima oleh Walikota Pariaman, Genius Umar.

“Bangga sekali dapat dihadiri dan diserahkan langsung oleh pak Ganjar Pranowo, semoga ini dapat melecut semangat atlit untuk dapat lebih baik lagi di kejuaraan-kejuaraan selanjutnya”, ucapnya.

“Di bulan November mendatang, akan ada lagi Kejuaraan sepatu Roda di Siak, Pekanbaru, dan saya berharap, para atlit dapat tampil lebih baik lagi, dan di kelas Speed, kita akan genjot untuk dapat meraih juara”, ujarnya semangat.

Pariaman Inline Skate, berlatih selama 6 kali seminggu, dimana dari hari selasa sampai sabtu, latihan diadakan setiap sore, dan dihari minggu, latihan dimulai pada pagi hari di arena sepatu roda Pantai Cermin, tutup Coach Ade, panggilan akrab Pelatih Pariaman Inline skate ini.

Berikut nama-nama Atlit Pariaman Inline Skate, yang berhasil mendapatkan medali :

1.  Regiv Zafikra, peraih Juara I di kelas 500M C Standar Putra, 1000M C Standar Putra dan kelas Relay Standar Putra

2.  Daffa Muhammad Alfauzen, peraih Juara I di kelas 500M D Standar Putra,  1000M D Standar Putra dan kelas Relay Standar Putra

3.  Cory Darya, peraih Juara I di kelas 500M C Standar Putri, 1000M C Standar Putri dan kelas Relay Standar Putri

4.  Aisya Zahra, peraih Juara I di kelas 500M D Standar Putri, 1000M D Standar Putri dan kelas Relay Standar Putri

5.  Zacki Darya, peraih Juara I di kelas 300M A Standar Putra, 1000M A Standar Putra

6.  Muhammad Thoriq, Peraih Juara I di kelas 300M C Standar Putra, Juara II 500M C Standar Putra

7.  Putri Ayu Artika, peraih Juara I kelas Relay Standar Putri, Juara II 500M D Standar Putri

8.  Hana Fatihatul, peraih Juara I di kelas 300M B Speed Putri

9.  Abi Burifki, peraih Juara I kelas Relay Standar Putra

10. Nabhil Chan Ramadhan, peraih Juara II 1000M D Putra Standar, Juara III Kelas Relay Putra Speed Master Putra

11. Yurisa Candra Ica Putri, peraih Juara II kelas 1000M A Standar Putri

12. Bintang Iqsal Perdana, peraih Juara III kelas 300M C Standar Putra

13. Putri Yova Nabila, peraih Juara III kelas 1000M Speed Putri

14. Salsabila Ghima Fitria, peraih Juara III kelas 500M+ D Speed Putri

15. Zavara Miftahul Jannah, peraih Juara III kelas  1000M Standar Putri

16. Dimmy Nobel Alhamdi, peraih Juara III kelas Relay Master Speed Putra

17. Muhammad Erfan, peraih Juara III kelas Relay Master Speed Putra