Supardi dari Partai Gerindra Dilantik Jadi Ketua DPRD Sumbar

TABLOIDBIJAK (Padang) — Supardi resmi menjabat sebagai ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat (Sumbar) periode 2019-2024.

Pelantikan tersebut dilaksanakan dalam rapat paripurna peresmian dan pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Sumbar, Jumat 4 Oktober 2019.

Selain Supardi ada tiga politisi lainnya yang juga resmi dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Sumbar. Mereka adalah Irsyad Syafar dari Partai Keadilan Sosial (PKS), Indra dt Raji Lelo dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Suwirpen Suib dari Partai Demokrat.

Ketua DPRD Sumbar Supardi mengapresiasi pimpinan DPRD sementara yang telah mengemban amanah, sebelum dibentuknya pimpinan definitif.

Selanjutnya, ia berencana akan melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh anggota DPRD sebelumnya.

“Kebijakan yang telah dibuat anggota dewan periode lalu, itu akan menjadi fokus utama kami untuk follow up kembali,” ujarnya kepada awak media.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengucapkan terimaksih kepada anggota DPRD sebelumnya yang mmpu bekerjasama dengan Pemprov lima tahun lamanya.

Kedepan, ia ingin DPRD segera membahas penetapan APBD 2020 dan ranperda lainnya. Pasalnya, Pemprov dan DPRD di beri batasan waktu untuk menyelesaikan secara bersama-sama.

Menurutnya, DPRD memiliki peran kunci dalam mengembangkan kehidupan yang demokratis dan menjalin keterwakilan rakyat.

“Jadilah anggota dewan yang mampu mencerminkan nilai-nilai demokrasi dan memperjuangkan aspirasi rakyat,” ujar mantan Bupati Pessel dua periode itu. (fardi)