Lili Suarni Kader Posyandu Berprestasi Kota Pariaman Dinilai Tim Tingkat Sumatera Barat

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)— Lili Suarni Kader Posyandu Berprestasi dari Posyandu Harapan Bunda II, Desa Pungguang Ladiang Kecamatan Pariaman Selatan dinilai Tim Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Sumatera Barat, Kamis (15/8/2019).  

Adapun tujuan dari penilaian ini untuk melihat kesamaan ekspose yang disampaikan kader dengan keadaan di lapangan sebagaimana telah disampaikan Kader Posyandu pada saat lomba Kader Berprestasi Tingkat Provinsi Sumbar dan berhasil membawa Posyandu Harapan Bunda II masuk nominasi 5 besar.

Acara ini dibuka Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Tim Penilai Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Sumatera Barat beserta rombongan, dan berharap kehadiran rombongan Tim Penilai ini bisa memberikan motivasi dan semangat untuk lebih berpacu menjadi terbaik di Sumatera Barat ini.

“Agar Posyandu ini dapat dikelola secara baik maka perlu dukungan tenaga kader yang terlatih dan mempunyai keterampilan yang memadai, sehingga timbul dedikasi dan rasa percaya diri Kader dalam melaksanakan pengabdiannya, baik di Posyandu maupun saat melakukan kunjungan rumah”, ujarnya.

“Kepada Tim Penggerak PKK, DPMD, Dinas Kesehatan serta OPD terkait, untuk lebih progresif melakukan Pengintegrasian Posyandu, Bina Keluarga Balita dan Pendidikan Anak Usia Dini di Kota Pariaman, sesuai dengan kondisi Desa/Kelurahan yang memungkinkan. Yang pasti pengintegrasian ketiga program ini, akan lebih banyak menangani anak usia dini yang kurang mampu atau lebih banyak berada di pedesaan”, jelasnya.

Mardison Mahyuddin berharap melalui momentum Lomba Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Desa Pungguang Ladiang Kecamatan Pariaman Selatan ini , kepada Bapak dan Ibu Tim Penilai karanya diberikan kesempatan pada Kota Pariaman untuk lebih meningkatkan prestasinya di Tingkat Provinsi Sumbar dan Nasional di bidang Kader Posyandu Berprestasi, sehingga lebih memacu dan memberikan rangsangan pada kinerja kader lain untuk lebih berprestasi di Kota Pariaman.

Dalam kesempatan ini Drs.Bachrizal Basyir, MM dari Tim Penggerak PKK Provinsi Sumbar khususnya Pokja 4 PKK Provinsi Sumbar menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi dari Ketua TP PKK Provinsi Sumbar, Ny.Hj.Nevi Zuairina Irwan Prayitno kepada Kepala Desa dan Masyarakat Desa Pungguang Ladiang yang telah berhasil masuk 5 Nominasi Besar Kader terbaik Kota mewakili Kota Pariaman dalam penilaian Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019.

Bachrizal Basyir juga memperkenalkan rombongan Tim Penilai lainnya yaitu Ibu Dr. Indra Weni M.P.H dari DPMDes Provinsi Sumbar, Bapak Hafrizal, S.K.M. M.Kes dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, Ibu Dra. Maghdalena M.Si dari BKKBN Provinsi Sumbar, dan Dra. Mira Hesti dari DPMDes Provinsi Sumbar.

“Guna kelancaran dalam penilaian ini kami berharap pada semua yang hadir disini agar dapat memberikan informasi yang sesungguhnya dan membantu tim mendapatkan data yang sesungguhnya sehingga semua kriteria pada penilaian ada pada Posyandu ini, dengan demikian Insya Allah Posyandu Harapan Bunda II akan terpilih jadi yang terbaik dari 5 Posyandu yang masuk nominasi”, ungkap Bachrizal Basyir.

Beliau juga menyampaikan untuk pemenang lomba ini nantinya akan dibawa dan diikut sertakan dalam study komperativ ke Posyandu Terbaik Tingkat Nasional. (Desi)