Wako Gemius Umar Adakan Open House Usai Sholat Idul Adha

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)— Walikota Pariaman Genius Umar mengadakan open house Minggu (11/08/2019) di Balairung Rumah Dinas Walikota.  Selesai melaksanakan Sholat Idul Adha di halaman Balaikota Pariaman. 

Beragam makanan yang disediakan untuk menunggu tamu yang datang bersilaturrahmi bersama orang nomor satu di Kota Pariaman ini, namun semua makanan tetap bertemakan makanan tradisional Pariaman seperti katupek gulai paku, sala bulek,  serabi dan lopis. Kegiatan open house ini diwarnai dengan suasana penuh keakraban dan kekeluargaan, tampak para tamu mulai berdatangan tepat pukul 09 Wib.

Genius Umaar  disela – sela silaturrahmi  mengatakan , kita memang sengaja mengadakan open house ini agar silaturrahmi sesama ASN, ulama dan Masyarakat Kota Pariaman tetap berjalan baik apalagi ini momentnya hari raya Idul Adha 1440 H Tahun 2019.

Walikota Pariaman mengajak masyarakat Kota Pariaman untuk memaknai Idul Adha sebagai salah satu bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT dan tidak akan terpancing oleh isu – siu yang beredar saat ini.

Satu persatu tamu yang datang telah meninggalkan pendopo dan setelah semuanya selesai, Walikota Pariaman dan Keluarga mulai mengunjungi pelaksanaan qurban di Kota Pariaman.

“ Saat ini kita akan kunjungi satu persatu tempat pelaksaaan qurban dan sekaligus untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat sekitarnya karena tidak semua masyarakat yang bisa datang bersilaturrahmi ke pendopo jadi ini kita jadikan juga moment bersama masyarakat, “ tambahnya.

Walikota Pariaman juga menyaksikan penyembelihan 1 ekor hewan qurban sapi di kediaman orang tuanya Desa Pauh Timur Kec.Pariaman Tengah Kota Pariaman.

” Insya Allah Idul Adha Tahun 2020, kami Pemerintah Kota Pariaman akan mengadakan qurban sendiri dan membagikannya kepada masyarakat Kota Pariaman dan ditargetkan peserta qurban 1 hewan qurban/OPD dilingkungan Pemerintah Kota Pariaman, ” tutupnya. (dewi Lestari)