Uniknya SDN 18 Lapai Padang Latih Siswa Kurban Telur Sambut Idul Adha 1440 H

TABLOIDBIJAK (Padang) — Ada yang unik dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H. Salah satunya di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 18 Kampung Lapai Padang, yakni berkurban dengan menggunakan telur.

Kegiatan kurban telur ini, bukan saja digelar untuk melatih siswa-siswi dalam berkurban. Namun juga bertujuan untuk mengajarkan kepada siswa-siswi arti sebuah keikhlasan dalam berqurban serta mempererat kebersamaan dan toleransi.

“Jadi, setiap siswa-siswi wajib membawa 3-5 butir telur,” ujar Guru Agama Erman Pelani, yang juga selaku Ketua panitia kurban telur di sekolah itu melalui pesan WhatsApp, di Padang, Kamis, (8/8/2019).

Dikatakannya, kegiatan kurban telur sudah dukung penuh oleh pihak sekolah dan wali murid. Ia juga mengaku, bahwa kegiatan ini merupakan pertama kali dilakukan dan berharap bisa menjadi agenda tahunan SDN 18 Lapai.

Saat ditanya alasan memilih telur kata Erman, telur sangat terjangkau dan tidak memberatkan.

Erman menambahkan, nantinya telur tersebut akan didistribusikan kepada warga di lingkungan sekolah, terutama kepada siswa-siswi yang kurang mampu secara ekonomi. (fardi)