Peringatan Hari Anak Nasional Pemko Bantu Uang Transport ABK Ke Sekolah

TABLOIDBIJAK.COM Sawahlunto Memperingati Hari Anak Nasional 2019 Walikota Sawahlunto Deri Asta memberi hadiah spesial kepada seluruh anak Sawahlunto. Hadiah tersebut berupa gratis masuk ke objek wisata milik Pemko Sawahlunto.

Hadiah ini disampaikan langsung oleh Walikota di hadapan ratusan anak yang memeriahkan gelaran Hari Anak Nasional di Hall PTBA pada kamis 1 Agustus 2019.

Walikota mengatakan hadiah ini berlaku khusus selama bulan Agustus 2019. “Bagi anak-anak Sawahlunto yang mengunjungi objek wisata bersama orangtuanya, tiket masuk hanya diberlakukan bagi orang tua dan pendamping, sedangkan anak-anak gratis” ujar Deri Asta disambut sorak gembira anak-anak.

Deri mengatakan hadiah spesial ini ditujukan untuk apresiasi membahagiakan seluruh anak-anak Sawahlunto sehingga mendorong mereka berkreasi, berprestasi dan mempromosikan pariwisata Kota.

Selain hadiah gratis masuk objek wisata, pada acara tersebut Walikota juga menyerahkan berbagai hadiah untuk anak diantaranya hadiah untuk anak hafidz Quran dari tingkat hafidz usia dini hingga SLTA, hadiah bagi Anak luar biasa berprestasi.

Walikota juga menyerahkan bantuan transportasi bagi anak berkebutuhan khusus untuk tetap bersekolah. Bantuan uang transportasi diberikan setiap ABK ke sekolah sebesar Rp 30 ribu per hari . Serta bantuan kebutuhan dasar bagi anak-anak penyandang cacat.