Wako Pariaman Genius Umar : Polisi Telah Banyak Berubah Menjadi Pelayan Masyarakat

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Walikota Pariaman, Genius Umar,  bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan HUT Bhayangkara ke 73 tingkat Kota Pariaman, diselenggarakan di Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Pariaman, Rabu (10/7/2019).

Pada kesempatan itu , Genius Umar  membacakan amanat Presiden RI, Joko Widodo dihadapan para tamu undangan dan personil upacara yang hadir.

Dalam amanat Presiden  mengatakan Polisi di mata masyarakat telah banyak berubah imagenya selama ini malas berurusan dengan polisi, saat ini telah berubah menjadi pelayan dan pengayom masyarakat sesuai dengan jargonya.

“Polisi juga telah banyak menggondol prestasi dalam bidang transparansi, dengan mendapatkan 6 kali Opini WTP dari BPK RI, dan institusi yang mendapatkan kepercayaan publik yang tinggi, setelah KPK dan TNI”, ujarnya.

Presiden juga memberikan apresiasi yang tinggi terkait kinerja Polri sepanjang 2018 hingga pertengahan tahun 2019 ini, diman Serangkaian acara tingkat internasional dan nasional terselenggara dengan lancar berkat kerja keras Polri.

“Serangkaian perhelatan itu adalah Asian Games, Asian Para Games dan IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis”, tuturnya.

Jokowi berpesan pada amanat yang dibacakan Genius Umar agar capaian tersebut tidak membuat Polri berpuas diri, namun dijadikan sebagai motivasi dan inspirasi dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat ulasnya mengakhiri.

Walikota Pariaman terpilih 2018-2023 ini juga menyerahkan piagam kepada petugas Polisi yang memberikan kontribusi positif bagi institusi dan masyarakat diaman dia tinggal, serta pemberian penghargaan kepada Babinsa, Babhinkamtibmas dan Kepala Desa/Walinagari terbaik yang menerapkan pilar demokrasi.

Hadir Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan dan istri beserta jajaran Polres dan Polsek Pariaman, Dandim 0308 Pariaman, Letkol Arm Heri Pujianto dan Forkopimda lainya. (J)