Wagub Sumbar Nasrul Abit Berharap Kota Pariaman Punya Usaha Batik

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)— Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, buka Pariaman Expo 2019  di kawasan Panggung Utama Pantai Gandoriah Kota Pariaman, Minggu (7/7/2019) pagi. Pembukaan ditandai dengan  pemukulan beduk.

“ Pariaman merupakan sebuah  kota kecil tetapi pemerintahnya  berhasil menata  dengan  rapi menjadikan wisata religi salah satu produk unggulan disini dan Provinsi Sumatera Barat mendukung dan mendorong hal tersebut, “ ungkap  Nasrul Abit.

Ada empat daerah yang saat ini menjadikan wisata salah satu produk unggulan,  Kota Pariaman salah satu daerahnya, ini merupakan kebanggaan bagi Sumatera Barat.

“ Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memberikan apresiasi dan penghargaan untuk Kota Pariaman karna dengan gigihnya membuat Kota Pariaman dikenal hampir diseluruh Indonesia. Tidak hanya di bidang Pariwisata, Kota Pariaman saat ini juga sedang melakukan pembangunan  untuk Pariaman lebih baik lagi, “ terangnya.

Hari ini juga ada Pameran Pembanguan dan salah satunya ada pameran batik. Wakil Gubernur Nasrul Abit berharap agar Kota Pariaman bisa mempunyai usaha batik sendiri dan bisa mengalahkan batik dari luar Sumatera sehingga lengkap sudah yang dimiliki Kota Pariaman orang pertama yang akan mendukung hal tersebut dengan menggunakan langsung batik asli Kota Pariaman.

Sementara itu Walikota Pariaman Genius Umar mengucapkan banyak terima kasih dan merasa terharu karna ini merupakan Pembukaan Pariaman Expo yang sangat berbeda dari tahun – tahun sebelumnya.

“ Pariaman Expo 2019 bisa menghadirkan BKMT se Sumatera Barat dan sekaligus mengundang para pelaku UKM sehingga Pariaman Expo 2019 ini terlihat sangat meriah dan ramai dikunjungi wisatawan. Pesan dan Harapan Wakil Gubernur akan menjadi tantangan bagi kami Pemerintah Kota Pariaman dan semoga kelak bisa memproduksi batik sendiri, “ ungkapnya.

Pariaman Expo ini bertujuan untuk menampilkan berbagai pesona budaya, atraksi wisata, potensi dan kerajinan daerah dan berbagai makanan daerah Kota pariaman yang dikenalkan kepada masyarakat supaya nanti masyarakat Indonesia datang ke Kota Pariaman untuk berwisata, berbelanja dan tinggal di Kota Pariaman beberapa hari sehingga perekonomian masyarakat Kota Pariaman menjadi lebih sejahtera.

Ia berharap agar Pariaman Expo Tahun 2019 ini bisa menjadikan ajang promosi dan Kota Pariaman lebih banyak lagi dikunjungi wisatawan sehingga perekonomian meningkat dan khusus buat para pelaku UKM di Kota Pariaman, berikan yang terbaik terhadap hasil produk sendiri sehingga lebih banyak dimintai masyarakat dalam dan luar kota.(dhewie)