Asisten II Setdako Pariaman, Sumiramis Tutup Festival Pesta Gandoriah Tahun 2019

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)– Asisten II Setdako Pariaman, Sumiramis menutup acara Festival Pesona Pantai Gandoriah Tahun 2019 di Pentas Seni Pantai Gandoriah Pariaman, Rabu(3/7/2019) sore. 
Acara juga dihadiri Kadis Satpol PP dan Damkar, perwakilan Lantamal, Danramil dan kabag Umum Kota Pariaman.
Sumiramis menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua panitia dan pelaku stakeholder dalam melaksanakan Iven tersebut.
“Melalui kegiatan ini kami berharap akan mampu melestarikan nilai budaya Kota Pariaman ditengah perkembangan zaman, dan dapat mengkolaborasinya menjadi sebuah pertunjukan yang kreatif dan bernilai jual tinggi”, tuturnya. 
Lanjutnya, sehingga akan semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Kota Pariaman sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 
“Agar Iven ini dapat terus kita pertahankan, kami berharap tidak hanya sebagai identitas daerah tetapi juga sebagai sarana promosi dan prospek investasi daerah ditahun berikutnya”, pungkasnya.
Pelaksanaan Festival Pesona Pantai Gandoriah tahun 2019 yang berlangsung lima hari mengadakan lomba festival sate dan karambiah Mudo, lomba randai, lomba beruk memetik kelapa, lomba selaju sampan, lomba lagu Minang, lomba foto pariwisata, lomba kreativitas anak dan Gandoriah Music Fiesta (festival band).
Di akhir acara penutupan, pengunjung pantai juga dimeriahkan oleh pementasan tari khas Piaman yakni indang, lagu minang, dan bermain alat musik yang dimainkan dan dinyanyikan oleh persatuan mahasiswa-mahasiswi dari Beasiswa Seni Budaya Indonesia (BSBI) yang merupakan binaan Ny. Nevi Irwan Prayitno, yakni Gabi Lahui (Papua New Guinea), Renneta Nikolova Koleva (Bulgaria), Veraningsih (Surakarta, Indonesia), Maurycy Henryk Zylber (Polandia), Matilde Secca (Portugal), Inia Barry Vusoniasi (Fiji), Vesna Majstorovic (Bosnia Herzegovina), Kititat Sittishatit (Thailand), Isabelle Eva Torriero (Australia), Kiran Pavaskar (India), Young Taek Hong (Republic of Korea), Nguyen Thi Hau (Viethnam).